Rabu, 26 Januari 2022  
Kesehatan / Ahli Epidemiologi Riau Imbau Masyarakat Kurangi Mobilitas Saat Nataru
Ahli Epidemiologi Riau Imbau Masyarakat Kurangi Mobilitas Saat Nataru

Kesehatan - - Selasa, 21/12/2021 - 17:44:37 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, ‎dr Wildan Asfan Hasibuan mengimbau kepada masyarakat Riau agar tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri saat libur natal dan tahun baru nanti. 

Imbauan ini disampaikan Wildan menyusul masuknya virus varian baru omicron ke Indonesia. Sehingga pihaknya mengingatkan kepada semua pihak agar tidak lengah dalam menjalankan protokol. 

Selain tetap menggunakan masker dan mencuci tangan, dr Wildan juga mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi kerumunan dan tidak pergi ke tempat-tempar keramaian yang dapat memicu terjadinya penularan virus Covid-19.

"Omicron sudah masuk ke Indonesia, sudah dtemukan tiga kasus dan sudah diisolasi. Tapi saat libur panjang itu, sebenarnya bukan hanya omicron saja yang harus diwaspadai, tapi varian Delta juga, karena masih dominan," katanya, Selasa (21/12/2021). 

Namun, tegas Wildan, apapun virusnya, pada prinsipnya untuk mencegahnya tetap sama yakni dengan menjalankan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M, kemudian tracing, testing dan threatmen atau 3T dan terakhir adalah vaksinasi. 

"Jadi saat libur Nataru ini sebagai antisipasi, seperti yang dianjurkan pemerintah adalah dengan mengurangi mobilitas. Kemudian di tempat-tempat ‎wisata dan tempat-tempat umum tidak muncul kerumunan, ini yang harus dicegah, dan protokol kesehatan harus dijalankan," katanya. (mcr/sa/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved