Kamis, 26 Mei 2022  
Kesehatan / Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster, Masrul: Terus Kejar Agar Bisa Susul Dosis 2
Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster, Masrul: Terus Kejar Agar Bisa Susul Dosis 2

Kesehatan - - Rabu, 20/04/2022 - 16:35:58 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Lobby Kantor Pusat Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu (20/04/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Masrul Kasmy mengatakan menurut data terakhir dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau per tanggal 19 April 2022 untuk capaian vaksin dosis 1 Provinsi Riau sudah mencapai 97,77 persen atau sebanyak 4.732.476 dosis, sedangkan untuk dosis 2 sudah mencapai 72,19 persen atau sebanyak 3.736.184 dosis dan dosis ketiga atau booster baru mencapai 12,67 persen atau sebanyak 615.419 dosis.

"Nah untuk itu kita harus bisa mengejar dosis booster ini agar bisa menyusul dosis 2 atau paling tidak harus bisa sama dengan vaksin dosis 2," ujar Masrul Kasmy.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi booster hari ini harus kejar - kejaran agar dapat mencapai dosis booster sesuai harapan bersama. 

"Karena memang harus kejar kejaran untuk mencapai target ini dan alhamdulillah Pemprov Riau dan jajaran juga sudah melakukan upaya seperti pelaksanaan vaksinasi ini," sebutnya.

Lebih lanjut, Masrul Kasmy menambahkan bahwasanya pemerintah juga telah menyediakan fasilitas dalam penyelenggaraan vaksinasi ini seperti 3 Rumah Vaksin 24 Jam di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, juga terdapat di Politeknik Kesehatan KemenKes Provinsi Riau yang berada di Jalan Melur dan Rumah Sakit Jiwa Tampan.

"Setiap hari terkunjungi sekitar 800 orang dan mereka bekerja full 24 jam, kami ingin masyarakat jangan ragu untuk vaksin apalagi booster karena sudah tersedia rumah vaksin 24 jam," tambahnya.

Selain itu, Masrul juga mengungkapkan bahwa perlu penguatan vaksinasi ini dengan memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik. 

"Kami harap masyarakat agar dapat melakukan vaksin booster ini dengan teratur terutama bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik karena salah satu syarat agar bisa mudik harus vaksin booster," ungkap Masrul.

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau pihaknya mengucapkan apresiasi yang telah dilakukan oleh Bunda Riau, FKIJK dan BMPD atas pelaksanaan vaksinasi massal ini.

"Saya harap pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya disini saja dan bisa terus menggenjot agar bisa mencapai angka maksimal dan berubah menjadi endemi," harapnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved