Senin, 23/05/2022  
Kesehatan / Asisten I Setdaprov Riau : Mari Bersinergi Dalam Penanggulangan Stunting
Asisten I Setdaprov Riau : Mari Bersinergi Dalam Penanggulangan Stunting

Kesehatan - - Kamis, 23/06/2022 - 00:20:31 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com -Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi mencegah stunting hal ini sebagai bentuk mendukung pembangunan.

Ia menerangkan, upaya penurunan dan pencegahan stunting jadi masalah program nasional. Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagaimana arahan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar penanganan stunting ini juga termasuk dalam RPJMD Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan yang di lakukan (dalam upaya penanggulangan stunting di Riau) dengan optimis sebagai upaya maksimal dari teman-teman di stakeholder terkait dalam penanganan stunting ini," katanya, saat memberikan sambutan, di Hotel Bono Pekanbaru, Rabu (22/6/2022).

Masrul Kasmy mengungkapkan, upaya pencegahan stunting memerlukan keterpaduan oleh penyelenggara intervensi kepada kelompok skala prioritas untuk itu pencapaian keterpaduan sosialisasi penanganan stunting tersebut. Sehingga diperlukan keselarasan penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan dalam pencegahan stunting ini.

Selanjutnya, mengacu pada strategi nasional percepatan penyelenggaraan anak kerdil atau stunting, bahwa Pemprov Riau sebagai wakil pemerintah pusat, mempunyai kewajiban berkelanjutan pembinaan, pengawasan, terhadap pelaksanaan program intervensi, memberikan fasilitasi dan dukungan dalam penanganan stunting.

"Untuk itu, perlunya meningkatkan kapasitas kabupaten kota dalam penyelenggaraan, dan mengkoordinasikan kepada daerah dalam mendukung pelaksanaan pencegahan stunting," ungkapnya.

Ia mengharapkan, adanya upaya optimal dari pemerintah kabupaten dan kota untuk bersinergi dalam pencegahan stunting bersama dengan kelompok masyarakat melalui gerakan masyarakat (germas).

"Ini adalah langkah yang baik, melalui gerakan masyarakat ini mendorong dengan kelompok masyarakat kita Desa atau di kampung juga dari perusahaan juga bisa menolong bersama untuk gerakan pencegahan stunting. Permasalahan stunting jadi tantangan, untuk itu,mari bersinergi dalam pembangunan," tutupnya. (mcr/dw/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved