Senin, 23/05/2022  
Kesehatan / Gubri Syamsuar Terus Imbau Masyarakat Maksimalkan Vaksin Booster
Gubri Syamsuar Terus Imbau Masyarakat Maksimalkan Vaksin Booster

Kesehatan - - Minggu, 31/07/2022 - 20:17:20 WIB
Gubri Syamsuar saat menghadiri pelepasan jalan santai bersama masyarakat di Kecamatan Rumbai Timur, di Bandar Kayangan Rumbai Timur Pekanbaru, Ahad (31/07/2022).

TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa Pandemi COVID 19 belum berakhir, untuk itu ia kembali mengimbau masyarakat Riau agar dapat memaksimalkan vaksinasi ketiga atau vaksin booster.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar, saat melepas jalan santai bersama masyarakat di Kecamatan Rumbai Timur, di Bandar Kayangan Rumbai Timur Pekanbaru, Ahad (31/07/2022).

"Pandemi COVID 19 belum selesai. Untuk itu, saya bersama unsur pemerintah lainnya mengimbau masyarakat agar vaksinasi yang ketiga ini, harus kita maksimalkan lagi," katanya.

Ia mengungkapkan, upaya akselerasi vaksinasi ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID 19 dan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dilanjutkannya, di Provinsi Riau terutama warga Pekanbaru vaksinasi booster ini belum maksimal, datanya belum sampai 50 persen atau baru sekitar 25 persen.

Apalagi, ujar Gubri, kebijakan pemerintah bagi masyarakat yang ingin keluar kota bagi yang belum vaksin booster atau ketiga harus melakukan pemeriksaan PCR atau antigen.

"Kami sudah melakukan rapat bersama Dinas kesehatan dan Pimpinan Rumah Sakit, kita akan maksimalkan lagi nih nanti dibantu oleh Pak Dandim dan Pak Kapolresta ya agar nanti maksimal warga sekitar sini nanti agar vaksin yang ketiga," lanjutnya.

Ia menjelaskan, Menteri Kesehatan RI telah menginstruksikan semua tenaga kesehatan harus vaksin keempat. Dan saat ini kita harus menggencarkan atau maksimalkan vaksinasi booster ini.

"Kalau sudah vaksin ketiga, insyaallah kekebalan tubuh kita semakin kuat," tuturnya.

Maka pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengajak masyarakat agar melaksanakan kegiatan vaksin ini, baik dimana pun yang menyelenggarakan vaksinasi atau bahkan dapat mengunjungi puskesmas terdekat.

"Mari kita melaksanakan vaksin.ini, dapat diikuti di mana-mana nanti tempat, baik Puskesmas atau tempat apa saja silakan datang," ungkapnya. (mcr/dw/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved