Senin, 23/05/2022  
Kesehatan / Kembali Diserbu Warga, 250 Orang Ikut Vaksinasi Massal Diskes Riau di CFD
Kembali Diserbu Warga, 250 Orang Ikut Vaksinasi Massal Diskes Riau di CFD

Kesehatan - - Minggu, 31/07/2022 - 20:34:26 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pengunjung Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru tampak antusias mendapat layanan suntik vaksin booster, Minggu (31/7/2022). Mereka silih berganti mendatangi tenda di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Jalan Cut Nyak Dien.

Satu persatu pengunjung CFD dengan sabar antre untuk mendapat suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Mereka yang baru datang langsung mendaftar untuk mendapat suntikan vaksin.

Pengunjung CFD yang sudah mendaftar lantas mendapat giliran untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka yang dalam kondisi sehat akhirnya bisa mendapat suntikan vaksin dosis ketiga.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar Dinas Kesehatan Provinsi Riau di area car free day. 

"Alhamdulillah hari ini cukup ramai masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal di CFD, total ada 250 yang divaksin hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Minggu (31/7/2022).

Melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk melakukan vaksinasi massal pada Minggu (24/7/2022) lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akhirnya menambah jumlah petugas vaksinator di tempat layanan vaksinasi massal di tempat tersebut.

"Iya, hari ini kita petugas vaksinasi kita tambah satu tim lagi dari Polresta Pekanbaru," ujar Zainal.

Dengan adanya penambahan tersebut, mala total petugas vaksinasi di CFD sebanyak tiga tim. Masing-masing tim berjumlah 5 petugas diluar petugas pendaftaran. 

Diharapkan dengan ditambah tim ini antrean warga yang divaksin tidak menunggu lama. Sebab saat vaksinasi massal pekan lalu antrian warga yang akan vaksin cukup panjang. Bahkan bisa menunggu satu jam baru sampai giliran untuk divaksin.

Selain vaksin booster, pihaknya juga melayani warga yang akan melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 di lokasi vaksinais massal di area car free day. 

Bagi masyarakat yang belum sempat vaksin, tidak perlu khawatir, sebab Diskes Riau masih akan kembali membuka layanan vaksinasi massal di tempat yang sama pada minggu depan. 

"Kita masih akan berlanjut sampai tanggal 7 Agustus 2022. Jadi minggu depan itu terkahir kita buka vaksinasi di CFD," katanya. (mcr/sa/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved