Minggu, 19 Mei 2024  
Kesehatan / Pj Ketua TP PKK Riau Bangga Melihat Semangat Juang Kader Posyandu Pekanbaru
Pj Ketua TP PKK Riau Bangga Melihat Semangat Juang Kader Posyandu Pekanbaru

Kesehatan - - Sabtu, 20/04/2024 - 12:03:39 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau berkunjung ke Posyandu Apel di Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru. Kegiatan  ini digelar pada Sabtu (20/4/2024).


Acara tersebut diawali dengan peninjauan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto. Ia menyaksikan proses imunisasi dan berkomunikasi bersama pengurus Posyandu Apel.


Pada kesempatan itu, Adrias juga menyosialisasikan tentang imunisasi, pencegahan tengkes dan program kesehatan lainnya. Bahkan, ia juga turut menimbang dan mengukur tinggi bayi untuk imunisasi.


Adrias Hariyanto merasa bangga bisa turut mengunjungi posyandu yang ada di Kota Pekanbaru ini termasuk Posyandu Apel. Ia melihat pelayanan yang diberikan di posyandu itu sudah baik.


"Alhamdulillah Posyandu Apel ini tempat dan pelayanan para kadernya sangat baik. Di sini ibu hamil dan lansia yang datang untuk berobat mendapat pelayanan prioritas," ucap Adrias.


Menurutnya, melalui posyandu banyak hal yang bisa diambil manfaatnya, seperti mendapatkan informasi tentang balita, anak kecil serta lansia. Kemudian, juga banyak masyarakat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan dini.


"Adanya posyandu ini, betul-betul untuk masyarakat di sekitar posyandu. Kalau anak kita sakitnya tidak urgent bawa dulu ke posyandu. Karena di posyandu ada pakar yang bisa merujuk untuk membawa anak kita ke puskesmas ataupun dirujuk ke rumah sakit," ungkapnya.


Selain itu, ia juga bangga dengan semangat tinggi para kader posyandu yang terus berupaya, berinovasi. Sehingga pelayanan kesehatan yang terbaik bisa dirasakan oleh masyarakat.


"Banyak hal yang bisa kita ketahui melalui posyandu. Mulai dari program imunisasi, tengkes dan kesehatan lainnya. Hal ini juga tidak luput dari upaya kader-kader posyandu," ucapnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa Muflihun, merasa senang, lantaran ia mengetahui Pj Ketua TP PKK Riau mengunjungi posyandu yang ada di Kota Pekanbaru.


"Alhamdulillah pada pagi ini kita dapat kunjungan dari Ibuk Pj Gubernur Adrias Hariyanto, untuk ke depannya kami berharap bisa dikunjungi lebih sering di posyandu lainnya," ujar Raja Rilla.


Ia berpesan kepada para kader Posyandu Apel untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khusus pada bulan April ini, nantinya akan kedatangan pihak Kemenkes RI.


"Pada akhir bulan ini, jika tidak ada halangan tepatnya pada 20 April mendatang akan dikunjungi Ibu Kemenkes RI. Mudah-mudahan kekurangan posyandu kita pada kunjungan hari ini bisa menjadi edukasi kita pada 20 April mendatang," pesannya.


"Saya yakin para kader PKK kita sudah baik. Ke depannya kita pikirkan inovasi yang lebih baik  Sehingga, ada daya tarik bagi seluruh ibu ibu yang membawa balita ke posyandu," imbuh Raja Rilla.


Pada kegiatan tersebut turut hadir Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Fera Lustiana, Kadiskes Provinsi Riau Sri Sadono Mulyanto, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau Fariza dan tamu undangan lainnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved