Jum'at, 14 Mei 2021  
LifeStyle / Jelang Ramadan, Sebaiknya Lakukan Amalan Ini
Jelang Ramadan, Sebaiknya Lakukan Amalan Ini

LifeStyle - - Selasa, 08/03/2021 - 20:15:11 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Bulan puasa Ramadan 1442 H segera menjelang 35 hari lagi, tepatnya jatuh pada tanggal 12 April 2021. 

Agar makna dan pahala puasa tidak berkurang, sebaiknya umat muslim menyiapkan diri dengan amalan sebelum datangnya bulan penuh berkah ini. 

Hal ini juga dilakukan Arman (50) warga Pekanbaru setiap tahunnya. Beberapa amalan yang dilakukannya diantaranya saling bermaafan dengan saudara, keluarga dan handai taulan.

"Terkadang dalam bergaul kita sering salah bicara maupun keliru dalam bersikap, nah sebelum masuk bulan Ramadan sebaiknya kita bersilaturrahmi sambil bermaafan." ungkapnya.

Selain itu, dia juga memperbanyak istighfar dan melaukan solat taubat sebelum bulan puasa menjelang. "Perbanyaklah istighfar dan solat tobatlah sebelum kita memasuki bulan Ramadam,' ucapnya.

Agar puasa terasa lebih afdhal dan diterima Allah SWT, Arman juga menyarankan untuk melunasi segala hutang piutang yang sudah jatuh tempo. "Selain itu, lathlah diri dengan berpuasa sunnah agar saat Ramadan datang kita lebih siap,: kata jebolan pesantren di Gontor ini. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved