Kamis, 26 Mei 2022  
LifeStyle / Masrul Kasmy : Bangunan Sebuah Keluarga Haruslah Kuat
Masrul Kasmy : Bangunan Sebuah Keluarga Haruslah Kuat

LifeStyle - - Senin, 28/03/2022 - 21:19:10 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan kebijakan peningkatan kualitas keluarga dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Hotel Grand Central, Senin (28/03/2022).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan kebijakan peningkatan kualitas keluarga dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, secara resmi saya nyatakan dibuka," ucapnya. 

Sebagai informasi, bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk memberikan para peserta pelatihan - pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi juga potensi diri.

Dalam sambutannya, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa keluarga menjadi lingkungan sosial pertama yang memperkenalkan dan menamankan cinta kasih, moral keagamaan, sosial budaya dan nilai nilai luhur kehidupan yang sangat mempengaruhi sepanjang kehidupannya. 

Selain itu, menurutnya keluarga menjadi pertahanan utama yang dapat menangkal berbagai pengaruh negatif dari dinamika sosial yang ada. Untuk itu, keberhasilan dalam mewujudkan pengembangan kualitas keluarga akan memperbaiki berbagai aspek dalam dimensi pembangunan.

"Guna mendukung terciptanya masyarakat yang lebih maju, mandiri, dan dapat hidup berdampingan dan sejajar dengan bangsa lain serta dapat mempercepat terwujudnya pembangunan berkelanjutan," ujar Masrul.

Pihaknya juga menambahkan pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. 

Dalam kekuatan pembangunan nasional, berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat yang mana keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan kekuatan dan keberlanjutan pembangunan," tambahnya

Lebih lanjut, ia menyatakan keluarga yang rentan dan tercerai - berai mendorong lemahnya fondasi kehidupan masyarakat bernegara. 

"Dari keluargalah awal sebuah generasi terbentuk. Itulah sebabnya, bangunan sebuah keluarga haruslah kuat supaya mampu menghasilkan generasi tangguh dan berkualitas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau Fariza, menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan guna meningkatkan kualitas keluarga yang berkrsetaraan gender dalam pembangunan kualitas perlindungan anak.

"Memperoleh informasi program yang terkait guna meningkatkan kualitas, memperkuat koordinasi dan kualitas antar perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan kualitas keluarga," imbuh Fariza. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved