Kamis, 25 Juli 2024  
LifeStyle / BKPB PP Provinsi Riau Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar
BKPB PP Provinsi Riau Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

LifeStyle - - Senin, 30/10/2023 - 15:18:36 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pemuda Pancasila (PP), Badan Kesehatan Dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila (PP) Riau menggelar kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar di Grand Elite Hotel, Pekanbaru.


Ketua BKPB MPW PP Riau, Suratmin mengatakan, kegiatan ini diwakili oleh beberapa organisasi seperti karyawan dari beberapa hotel, Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka. Kemudian, TNI/Polri dan organisasi lain yang biasanya bersinggungan dengan pertolongan pertama pada orang atau pada bencana.


Kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar diikuti sebanyak 150 orang peserta di luar dari keluarga besar pemuda pancasila. "Ini merupakan rangkaian dari pada acara yang kedua. Dimana, pada 26 Oktober kami sudah mengadakan donor darah dalam rangka HUT PP ke 64 bertempat di Kantor Sekretariat PP MPW Jalan Ronggo Warsito,"kata Dr H Suratmin.


Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau H Arsadianto Rachman dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terselenggaranya rangkaian kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, organisasi, terutama bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki resiko-resiko seperti yang dipaparkan dalam kegiatan usaha atau pekerjaan. Pengetahuan dasar ini harus kita pelajari dengan sungguh-sungguh karena dapat mencegah dan menanggulangi hal-hal kemungkinan yang lebih fatal," kata H Arsadianto atau yang akrab disapa Anto Rachman.


Sementara itu, sekretaris MPW PP Provinsi Riau Victor Yonathan, SH MH kepada wartawan menyampaikan "Kami MPW Pemuda Pancasila Riau mengapresiasi kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar ini yang diselenggarakan oleh BKPB PP Riau bekerja sama dengan komunitas KREKI Provinsi Riau," ujar Victor.


Diketahui, Ormas Pemuda Pancasila (PP), salah satu ormas nasional yang berdiri sudah cukup lama dan eksistensinya sudah diakui secara nasional maupun internasional, pada 28 Oktober akan melaksanakan hari lahirnya.


Saat ini, Ormas PP akan memperingati HUT ke-64 Tahun. Dalam HUT ke-64 ini, ia mengajak semua elemen untuk menjadikan Pancasila sebagai nilai dasar yang merupakan identitas dan karakter bangsa Indonesia. PP memiliki sejarah panjang, berdiri pada tahun 1959 karena panggilan sejarah. PP dilahirkan oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Republik Indonesia (IPKI) pada 28 Oktober 1959. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved