Jum'at, 01 Maret 2024  
LifeStyle / Momentum HUT DWP 2023, Sarana Strategis Tingkatkan Peran Wanita Dalam Pembangunan
Momentum HUT DWP 2023, Sarana Strategis Tingkatkan Peran Wanita Dalam Pembangunan

LifeStyle - - Selasa, 12/12/2023 - 22:32:04 WIB

PEKANBARU,situsriau.com -  Peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023 ini, merupakan sarana yang strategis dalam meningkatkan peran organisasi Dharma Wanita Persatuan. 


Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai menyampaikan, bahwa organisasi Dharma Wanita sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, telah mengambil peran strategis. Kemudian, organisasi ini juga ikut berperan aktif dalam Pembangunan Nasional maupun Daerah. 


"Keberadaan DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional," Kata Fauzan, saat menghadiri acara HUT DWP ke 22 Riau, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (12/12/2023)


Dijelaskan dia, dalam rancangan program kerja nasional, Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. 


"Hal ini dibuktikan dengan berbagai program yang telah sukses kita laksanakan dan juga berbagai program-program DWP yang masih terus berjalan kami berharap akan terus berlanjut untuk masa yang akan datang," ujar Tengku Fauzan.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau Fariza juga menyambut baik peringatan HUT ke-24 DWP ini. 


"Kami menyambut baik, karena DWP adalah organisasi istri dari PNS, di mana di dalamnya tergabung anggota aktif maupun yang sudah pensiun. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi istri istri PNS baik yang sudah pensiun maupun bagi wanita yang bekerja sebagai ASN," ucap Fariza saat diwawancarai oleh Tim Media Center Riau.


Pihaknya berharap, Dharma Wanita Persatuan Riau dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam hal meningkatkan pembangunan di Provinsi Riau ini. 


"Saya juga berharap DWP Riau terus menjadi mitranya pemerintah dalam hal terwujudnya Provinsi Riau yang bebas dari stunting, mencerdaskan masyarakat dan menjadi agen untuk mencerdaskan dan berkomitmen dalam hal meningkatkan kesetaraan dan keadilan gender," harapnya

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved