Jum'at, 01 Maret 2024  
LifeStyle / Gubernur Riau Kunjungi Arbi Korban Erupsi Gunung Marapi
Gubernur Riau Kunjungi Arbi Korban Erupsi Gunung Marapi

LifeStyle - - Jumat, 15/12/2023 - 12:09:25 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Di tengah padatnya aktivitas, Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, pada jumat (15/12/2023) menyempatkan diri mengunjungi Muhammad Arbi. Ia adalah pemuda asal Pekanbaru, Provinsi Riau, merupakan satu di antara korban erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat (Sumbar)


M Arbi saat ini dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau. Sebelumnya, ia menjalani perawatan intensif di RS Dr Achmad Mochtar, Bukittinggi, Sumbar.


Dikatakan Gubri Edy Natar, bahwa ia sangat perihatin dengan adanya kejadian bencana alam yang menimpa provinsi tetangga (Sumbar). Terlebih, setelah mengetahui informasi, terdapat puluhan pendaki yang terjebak di atas Gunung Marapi.


Gubri mengaku sempat kaget, lantaran mendengar kabar, ada beberapa korban yang merupakan anak-anak dari Provinsi Riau. Oleh karena itu, setelah adanya rujukan pasien kembali ke Pekanbaru, Gubri Edy Nasution langsung ingin membesuk korban.


“Jadi saya kemarin dapat informasi, bahwa ada warga kita yang beberapa waktu lalu menjadi korban gunung api meletus. Rupanya dari Bukittinggi kemarin di rujuk kembali ke sini, pasien ini bernama Arbi,” katanya.


Dijelaskan, dirinya sempat melakukan komunikasi dengan Muhammad Arbi. Menurut Gubri, dari penjelasan korban, sebelum kejadian erupsi tidak ada sama sekali tanda-tanda bencana alam.


“Tadi saya juga coba berkomunikasi dengan korban, bagaimana bisa sampai seperti itu. Ternyata kalau menurut dia, kemarin tidak ada tanda-tanda bahwa akan terjadi musibah ataupun erupsi dari Gunung Marapi,” jelasnya.


Selain itu, Gubernur Edy Nasution menerangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, selalu berupaya memberikan kepedulian kepada para korban. Satu di antara bantuan, seperti dengan diturunkannya secara langsung tim  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau ke lokasi bencana.


“Alhamdulillah, dari informasi orang tuanya, pihak BPBD kita yang dari awal menangani di sana, mereka semua merasa puas dengan kondisi pelayanan kita,” terangnya.


Tak hanya itu saja, ia juga berpesan kepada Direktur RSUD Arifin Achmad untuk korban erupsi yang di rujuk ke rumah sakit tersebut dapat di berikan pelayanan maksimal. Sehingga, pasien bisa sehat kembali.


“Tadi saya pesan juga kepada bu direktur dan sama rekan-rekan yang lain, berikan layanan maksimal,” tegasnya.


Lebih lanjut, mantan danrem wira bima/031 ini menghimbau seluruh masyarakat tetap selalu waspada dengan bencana alam. Khususnya bagi yang memiliki hobi berpetualangan agar dapat berhati-hati dalam setiap perjalanan.


“Oleh karena itu, kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi kita. Jadi, saya imbau untuk kita semua, terkhusus kepada masyarakat mempunyai hobi mendaki gunung tetap selalu hati-hati. karena keamanan ini menjadi prioritas,” pungkasnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved