Minggu, 21 Juli 2024  
Sport / Plt Gubri: Riau Harus Jaga Marwah, Raih Juara Umum di Porwil Sumatra XI
Plt Gubri: Riau Harus Jaga Marwah, Raih Juara Umum di Porwil Sumatra XI

Sport - - Minggu, 05/11/2023 - 10:03:30 WIB
Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution (tengah) diwawancarai awak media, usai pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI Riau 2023, Sabtu (4/11) malam di halaman Kantor Gubernur Riau.
TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com - Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution tegaskan, bahwa kontingen Riau harus mampu meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI Riau 2023. Menurutnya, kontingen Riau harus optimis bertanding menang untuk mengharumkan nama daerah.


"Jadi pesan kita semangat, optimis jadi juara umum sesuai yang kita harapkan bersama" kata Plt Gubri Edy Natar, usai pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI Riau 2023, Sabtu (4/11) malam di halaman Kantor Gubernur Riau.


Tidak hanya itu, selama dalam menjalankan pertandingan atau pelaksanaan Porwil, Plt Gubri juga meminta kepada seluruh kontingen untuk menjaga marwah Riau. Kemudian, juga mampu mengedepankan sopan santun dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.


"Riau merupakan budaya melayu yang sangat ramah dan menghormati tamu, untuk itu jaga marwah kita dan nama baik daerah kita sebaik baiknya," ujarnya.


Sebagai tuan rumah, Riau juga berkomitmen menjalankan amanah yang telah diberikan KONI Pusat kepada Pemprov Riau. Di mana ada empat hal yang harus dicapai yaitu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses administrasi.


"Sekali lagi saya harapkan pertahankan prestasi juara umum di Porwil ini dan ciptakan prestasi sebaik mungkin untuk menuju iven lebih besar kedepannya," tuturnya.


Sementara Staf Ahli Kemenpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera, menuturkan Porwil adalah ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera.


"Porwil ini adalah ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera. Pemerintah pusat telah membuat DBON untuk menuju Indonesia Emas sehingga olahraga di Indonesia lebih terarah dan menjadi industri," ujarnya.


Selain itu, Porwil juga salah satu babak kualifikasi PON. Dwijayanto berharap atlet-atlet di Sumatera bisa tampil di PON Aceh-Sumut 2024 nanti. Oleh karena itu, Ia berpesan agar atlet yang bertanding fair play dan menjunjung tinggi sportivitas.


"Selamat bertanding dan atlet yang bertanding tetap sportif dan menjujung tinggi sportivitas, serta memberikan prestasi yang membanggakan. Semoga Porwil Riau XI berjalan lancar dan sukses serta membanggakan," harapnya.


Ketua PB Porwil Sumatera XI Riau Joni Irwan mengatakan, di Porwil XI Sumatera ini, ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sepuluh cabor itu adalah, sepakbola, sepak Takraw, bola tangan, voli Indoor, renang, atletik, wushu, barongsai, catur, dan e-sport. "Ada 1.288 atlet dan 662 official yang akan bertanding pada porwil Sumatera XI Riau 2023," tutupnya. (

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved