Jum'at, 01 Maret 2024  
Sport / Sumsel Raih 6 Medali di Pertandingan Catur Cepat, Riau 1 Medali
Sumsel Raih 6 Medali di Pertandingan Catur Cepat, Riau 1 Medali

Sport - - Minggu, 05/11/2023 - 11:14:50 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Tim catur dari Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), berhasil menjadi yang terbaik pada cabang olahraga catur. Alet dari Bumi Sriwijaya itu, berhasil 6 medali di nomor catur cepat perorangan dan beregu Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.


Pada hari pertama pertandingan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, tim catur Sumsel melaju menyabet medali. Kemudian, disusul tim Sumatra Barat, Bengkulu, dan Kepulauan Riau.


Lalu, menyusul tim dari Bangka Belitung, Jambi, dan Lampung. Sementara, tim dari tuan rumah Provinsi Riau harus puas di posisi delapan.


Wasit Ketua cabang olahraga catur Porwil Sumatra, Drs Herman Kurniadi mengatakan, tim Sumsel berhasil meraih enam medali pada nomor catur cepat yakni dengan rincian tiga medali emas dan tiga medali perak.


Sementara, pada diposisi kedua diraih tim catur dari Provinsi Sumatra Barat. Tim atlet dari negeri Ranah Minang itu berhasil menyabet empat medali.


“Sumatra Barat berhasil meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. Posisi ketiga diraih tim asal Bengkulu dengan dua medali yakni satu medali emas dan satu perunggu,” katanya.


Kemudian tim dari Kepulauan Riau meraih satu medali emas dan satu perunggu. Bangka Belitung satu medali perak, Jambi, Lampung dan Riau masing-masing-masing satu perunggu.


“Untuk pertandingan catur cepat perorangan dan beregu sudah selesai dilaksanakan, selanjutnya akan dilaksanakan pertandingan catur cepat dan catur standar,” ujarnya. (mcr/ms)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved