Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Bantu Teman Saat Terseret Arus, Tukang Sate di Rohul Tenggelam di Batang Lubuh
Bantu Teman Saat Terseret Arus, Tukang Sate di Rohul Tenggelam di Batang Lubuh

Otonomi - - Minggu, 18/06/2017 - 14:07:22 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Malang tak bisa dihindari seorang pemuda di Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu saat hendak menolong temannya yang terseret aliran Sungai Batang Lubuh.

Alih-alih berhasil menolong, Arif Hidayat (18) yang berprofesi sebagai pedagang sate ini malah tenggelam dan belum ditemukan. Diketahui, korban ternyata memang tak bisa berenang.

Namun naluri kemanusiaannya seketika muncul begitu melihat temannya terseret arus Sungai Batang Lubuh, Jumat (16/6/17) siang kemarin sekira pukul 11.30 WIB.

Mendengar ada warga tenggelam, masyarakat bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Rohul, TNI dan Polri melakukan pencarian. Hingga hari ini, Sabtu (17/6/17), petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Jumat kemarin, lima warga Gelugur Kelurahan Kota Tengah?, termasuk korban Arif pergi memancing di Sungai Batang Lubuh. Arif memancing ikan bersama empat warga lain, yakni Ari (19), Iwan (29), Rudi (21), dan Satria (31), di aliran Sungai Batang Lubuh yang berlokasi di RW 3 Tanjung Padang.?

Satria, teman korban yang ikut memancing mengatakan setengah jam memancing mereka tidak mendapatkan ikan. Ia dan Rudi berniat mancing di seberang sungai, namun harus menyebrangi aliran Sungai Batang Lubuh yang dalam dengan cara berenang.?

Sedangkan Arif bersama Ari dan Iwan tetap di lokasi. Ketika Satria dan Rudi menyebrang, Rudi sempat tenggelam. Melihat temannya tenggelam, Arif secara spontan terjun ke sungai dan berusaha ikut menolong Rudi.

Saat itulah, Arif yang memang tidak berenang langsung tenggelam dan hanyut di aliran Sungai Batang Lubuh. Sedangkan Rudi bisa diselamatkan oleh Satria hingga seberang sungai.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved