Sabtu, 23 Juni 2018  
Otonomi / Forwata Sumatera Selatan Terbentuk, Afdhal Jambak Terpilih Jadi Ketua
Forwata Sumatera Selatan Terbentuk, Afdhal Jambak Terpilih Jadi Ketua

Otonomi - - Rabu, 13/06/2018 - 19:24:25 WIB

PALEMBANG, situsriau.com- Setelah tertunda beberapa waktu akhirnya Selasa (12/6/2018) Kepengurusan Forum Wartawan Pariwisata Sumatera Selatan (Forwata)  terbentuk. Dalam rapat perdana yang berlangsung di Sekretariat PWI Provinsi Sumatera Selatan, Jalan Supeno No.11 Palembang dihadiri oleh  11 wartawan. 

Rapat yang dipimpin oleh Afdhal Azmi Jambak dari Transparan  Merdeka itu membahas berbagai isu pariwisata  terutama di Sumatera Selatan. Bersinergi dengan lembaga dan instansi baik Pemerintah maupun non Pemerintah serta membentuk  kepengurusan Forwata Sumatera Selatan Tahun 2018 -2023.

"Jadi Forwata ini lahir berawal dari terlaksananya Fumtrip HPN 2018 di Padang kemarin. Sifatnya paguyuban tetap berkoordinasi dan berafiliasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  karena Forwata ini wartawannya  semua anggota PWI. Jadi Forwata tidak mengenal adanya AD/ART. Alhamdulillah kawan-kawan  wartawan Nasional semua menyambut baik di bentuknya Forwata ini," katanya.

Dalam rapat selama dua jam itu semua peserta rapat sangat antusias  terutama terkait  berbagai peluang bisnis dan isu-isu pariwisata.

"Saya optimis jika kita kompak dan focus dalam Forwata ini kita akan banyak mendapat keuntungan baik dalam sisi pemberitaan maupun bisnis. Dunia pariwisata ini besar dan memiliki agenda tetap, anggarannya juga besar, Forwata harus memiliki andil dalam menentukan kemajuan dunia pariwisata,” ucap Banu Sungkono dari Antero Sumsel dalam sela-sela berlangsungnya rapat.

Kedepan Forwata Sumatera Selatan memiliki agenda  penting dalam berperanserta memajukan dunia pariwisata utamanya di Sumbagsel. Akan membuka ruang kerjasama dengan berbagai pihak yang bersedia memajukan dunia kepariwisataan.
Setelah membahas berbagai hal tentang dunia pariwisataan  rapat dilanjutkan dengan membentuk  Pengurus Forwata Sumatera Selatan Tahun 2018-2023 yang berlangsung secara aklamasi. Dan dibentuk kepengurusa sebagai berikut,  Penasehat : Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Zainal Pilliang (News Hunter) , Ketua: Afdhal Azmi Jambak ( Trnsparan Merdeka) , Wakil Ketua : H Muhmmad Syarifuddin Basrie ( Agung Post) , Sekretaris : Suprapto Ramadhan (Sinar Sumsel), Wakil Sekretaris :  Wardoyo (Buana Indonesia) , Bendahara : Sihadjudin SH  (Kabar Rakyat), Wakil Bendahara :  Erni Novianti ( Sumatera Deadline) , Promosi & Event : Banu Sungkono (anterosumsel.com),  Inforkom : M.Asri ( Suara Sumsel News) , Hubungan Antar Lembaga : Icuk M Sakir (Majalah Arung) , Litbang : Kawar Dante (News Hunter) dan Dokumentasi : Nasrullah Imarah (Persada Post). (Rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved