Sabtu, 27 April 2024  
Otonomi / Pengumuman SKD Riau Tunggu Panselnas CPNS 2018
Pengumuman SKD Riau Tunggu Panselnas CPNS 2018

Otonomi - - Kamis, 29/11/2018 - 15:16:51 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hingga Rabu (28/11/18) kemarin, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 masih melakukan validasi dan rekonsiliasi data untuk penetapan yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Paling lambat minggu ini akan diumumkan peserta yang lulus dan berhak ikut tahapan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berikutnya.

"Pengumuman untuk SKB setelah validasi dan rekonsiliasi selesai di SSCN. Kalau jadwal, minggu pertama (Desember) semoga tidak berubah," ujar Kepala BKN Kantor Regional XII Pekanbaru, Andrayati, Rabu (28/11).
Memang diakui Andrayati saat ini masih ada 220 kabupaten/kota yang belum selesai rekon data sehingga masih menunggu, karena nanti secara serentak diumumkan.

"Nanti akan diumumkan melalui SSCN. Semoga paling lambat Minggu," ungkap Andrayati.

Sebagaimana dijadwalkan untuk ujian SKB sendiri digelar pada 1 hingga 4 Desember namun jadwal dari pusat bisa saja berubah.

"Kalau jadwalnya mulai 1 Desember sampai 4 Desember, tapi semua bisa berubah, yang jelas kita di daerah siap saja melaksanakan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan atau kekurangan pada formasi akibat minimnya Kelulusan pada SKD dengan sistem Computer Assisted Test beberapa waktu lalu, menurut Ikhwan akan dirangking dengan persyaratan tertentu.

"Tetap yang menentukan lulus itu pusat, hanya saja nilai dari semua sudah ada dan tinggal disesuaikan saja, karena syaratnya Tes Intelegensi Umum (TIU) harus mencapai 80 dan akumulasi nilai minimal 255 poin, "ujar Ikhwan.

Formulasi tersebut juga menurut Ikhwan Ridwan yang dibuat pusat untuk memenuhi kekurangan peserta yang lulus pada formasi yang ditetapkan.

"Untuk yang mengikuti tahapan berikutnya (SKB) tetap satu formasi ditetapkan yang lulus tiga orang, dan yang kurang akan dirangking nilainya," jelas Ikhwan. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved