Kamis, 14 November 2019  
Otonomi / Tanah Amblas 43 Meter di Siak, Warga Lihat Benda Diduga Meteor Jatuh Sebelumnya
Tanah Amblas 43 Meter di Siak, Warga Lihat Benda Diduga Meteor Jatuh Sebelumnya

Otonomi - - Kamis, 07/11/2019 - 11:09:33 WIB

SIAK, situsriau.com - Jalan nasional lintas Pekanbaru menuju pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Riau longsor dan amblas sedalam 43 meter, Kamis (7/11/19). Polisi mendapat laporan dari warga yang melihat benda dari langit diduga meteor jatuh di lokasi tersebut.

"Warga bernama Pak Aceh mengaku melihat meteor di lokasi yang amblas itu. Kedalamannya sampai 43 meter," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, saat dihubungi merdekacom.

Pohon dan pipa minyak milik BOB PT BSP ikut tenggelam. Sebab, amblasnya tanah itu diikuti air yang datang dan langsung menutupi lubang sepanjang 50 meter itu.

Dikaji Tim Ahli

Birgitta mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab tanah di lokasi amblas dan longsor.

"Kita masih memastikan apakah benar meteor atau bukan. Sejumlah pihak pemerintahan dan tim ahli tanah sedang mengkaji kejadian ini," kata Gita.

Gita menjelaskan, amblas tanah itu terjadi sejak Rabu (6/11/2019) malam pukul 22.00 Wib, hingga keesokan paginya. Ketika itu, truck angkutan cangkang sedang terparkir di atas tanah karena sedang rusak.

"Truck itu sedang mogok, ditinggal pergi oleh sopirnya. Lalu tiba-tiba tanahnya amblas, berangsur-angsur sejak tadi malam jam 10, sampai pagi tadi," kata Gita.

Gandeng Dinas Perhubungan dan Pekerjaan Umum

Saat ini, Gita berada di lokasi bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum sedang di lokasi.

"Kami cek, kedalamannya 43 meter, lalu ada tanah keras. Kemudian tanah keras itu diperkirakan kedalamannya hanya 10 meter, di bawahnya lagi tanah tidak keras," ucapnya.(sr5, md)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved