Selasa, 24 Oktober 2017  
Pendidikan / Sederet Nama Ini Bakal Wakili Riau ke O2SN SD Tingkat Nasional
Sederet Nama Ini Bakal Wakili Riau ke O2SN SD Tingkat Nasional

Pendidikan - - Jumat, 12/05/2017 - 05:12:19 WIB

PEKANBARU,situsriau. com - Juli nanti, bakal digelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) di Medan Sumatera Utara. Dalam hal ini Provinsi Riau akan kirimkan wakilnya yang merupakan jawara di O2SN Riau yang baru usai pada Selasa (9/5/2017) malam.

Iven ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr H Kamsol diwakili oleh Kasi Tugas Pembantuan, Fasilitasi dan Kerjasama Disdik Riau, Murziandri Saputra.

Adapun nama peserta dan pelatih yang mewakili Riau tersebut adalah, pada Cabang Olahraga Karate Boffon Julianto (Atlit) dari Siak, Mia Rifani (Atlit) dari Kampar, dan Setia Budi Pratama (Pelatih) dari Kampar. 

Cabang Pencak Silat, Ikhsan Devito (Atlit) dari Pekanbaru, Nurul Adlia (Atlit) dari Dumai, Zubair (Pelatih) dari Dumai, Cabang Kids Atletik Rigis Saputra (Atlit) dari Kuansing, Ardinda Rahma Dona (Atlit) dari Kuansing, Martapen (Pelatih) dari Kuansing.

Berikutnya Cabang Olahraga Senam M. Yusuf (Atlit) dari Pekanbaru, Sinta Suci. S (Atlit) dari Pelalawan, Meta Hundri Dona (Pelatih) dari Pekanbaru. 

Cabang Olahraga Bulu Tangkis Agung. M (Atlit) dari Pekanbaru, Melly Dama (Atlit) dari Siak, dan Cabang Olahraga Renang Syaid Ali Rasyad (Atlit) dari Pekanbaru, Salsabila ananda Putri (Atlit) dari Kuansing, Fanny Andriana (Pelatih) dari Kuansing. Sedangkan untuk juara umum di raih oleh Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu Murziandri mengatakan bahwa seleksi tingkat Provinsi Riau ini diikuti 144 orang peserta, Ketua Tim 12 orang dan Pelatih 24 orang yang merupakan utusan dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

“Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD ini tidak lain merupakan penguatan mutu di tingkat jenjang Sekolah Dasar menjadi penting, mengingat prestasi ditingkat Pendidikan Dasar merupakan dasar bagi prestasi ditingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dia juga menyebut kalau kegiatan O2SN tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna penilaian proses dan hasil pembelajaran secara bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan prestasi dalam bidang Olahraga.

“Bagi anak-anak yang menjadi pemenang jangan berbangga hati, tetap lah terus berlatih dan diiringi dengan do’a. Karena nantinya anak-anak yang menjadi pemenang ini akan mengikuti dan mewakili Riau ketingkat lebih tinggi lagi yaitu Nasional yang nantinya akan di laksanakan pada bulan Juli 2017 mendatang di Medan, Sumatra Utara dan untuk yang belum menjadi pemenang jangan berkecil hati, tetaplah terus berlatih agar nantinya bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya. (sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved