Senin, 11 Desember 2017  
Pendidikan / 25 Sekolah SMA Sederat Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding
25 Sekolah SMA Sederat Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding

Pendidikan - - Minggu, 05/11/2017 - 21:26:00 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Kontes safety riding yang digelar Satuan Unit Lantas Polresta Pekanbaru, Minggu (5/11/17) diikuti 25 sekolah tingkat SMA sederajat di Pekanbaru.

Puluhan sekolah yang ikut tersebut juga merupakan sekolah-sekolah yang pernah dikunjungi oleh polantas. Dalam kontes itu, para peserta harus mengikuti dua tes, yakni teori dan praktek langsung di lapangan dengan mengendarai sepeda motor secara safety.

Kontes itu sendiri merupakan perlombaan cara berkendara yang baik antar siswa/i tingkat SMA yang digelar oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru bersama Honda Capella.


"Kontes ini kita adakan untuk mengingatkan para pelajar dan mengetahui sejauh mana pemahaman mereka tentang pentingnya safety riding saat berkendara," ujar Kasubnit I Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis disela ajang tersebut.

Kata dia, para peserta juga sangat antusias terutama saat mengikuti praktek berkendara. Apalagi panitia sudah menyiapkan hadiah sejumlah uang tunai dan para peserta pun bisa mendapatkan sertifikat kontes safety riding tingkat SMA dan SMK.

Area Manajer Sekolah Mengemudi RSDC Pekanbaru, Sapto Eko Prabowo ditempat yang sama mengatakan, untuk mencari peserta terbaik dalam kontes itu, ada beberapa poin penting penilaian yang dilakukan oleh pihaknya. Terdiri dari best time atau waktu terbaik saat melalui rintangan trek yang telah disiapkan, kemudian peserta juga mesti lulus ujian teori serta simulator

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved