Sabtu, 18 08 2018  
Pendidikan / Hasil UN SMP Siswa di Pekanbaru Jadi Peringkat Pertama Se Riau
Hasil UN SMP Siswa di Pekanbaru Jadi Peringkat Pertama Se Riau

Pendidikan - - Jumat, 25/05/2018 - 15:15:18 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Capai nilai 217,27, hasil Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta tingkat Pekanbaru jadi peringkat pertama di Riau.

"Alhamdulilah kita mendapatkan peringkat pertama hasil UN, biasanya hasil UN kita bersaing dengan Kabupaten Siak," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal, di Pekanbaru, Kamis (24/5/18).

Jamal mengatakan, pengumuman hasil UN diserahkan kepada pihak sekolah. Hasil UN diserahkan pada hari Jumat 25 Mei ke tiap sekolah.  "Mungkin karena salah persepsi kelulusan itu tanggal 25 Mei tapi tanggal 25 Mei itu penyerahan hasil UN siswa kepada tiap sekolah," kata dia.

Nantinya, pihak sekolah akan berembuk untuk rapat. Ia juga menyebut, pengumuman kelulusan hari Sabtu tidak mungkin dilakukan karena itu akan dilakukan pada hari Senin (28/5/18).

Jamal meminta pihak sekolah agar cara pengumuman hasil kelulusan siswa dilakukan dengan dua cara. Di antaranya, melalui website dan media massa atau dengan cara orang tua mengawal anaknya ke sekolah. "Ini sebagai antisipasi anak-anak melakukan konvoi ataupun coret-coret baju," kata dia.

Namun, Disdik juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian agar menghindari anak-anak konvoi. Hasil UN yang biasanya diumumkan pukul 16.00 WIB, besok diumumkan lebih awal. "Karena sekarang bulan suci ramadan pengumuman dilakukan pukul 14.00 WIB," pungkas Jamal. (sr5,hr)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved