Minggu, 12 Juli 2020  
Pendidikan / SDN 66 Pekanbaru Berhasil Raih Adiwiyata Nasional
SDN 66 Pekanbaru Berhasil Raih Adiwiyata Nasional

Pendidikan - - Selasa, 17/12/2019 - 13:33:41 WIB

JAKARTA, situsriau.com - 434 sekolah, terbagi atas 376 sekolah negeri dan 58 sekolah swasta, dari 164 kabupaten/kota se-Indonesia raih penghargaan Adiwiyata Nasional, serta Adiwiyata Mandiri. Satu diantara sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional yakni SDN 66 Pekanbaru.

Penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (13/12/19) dibuka dan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Menteri LHK, Siti Nurbaya dalam sambutannya menekankan, penghargaan yang diraih adalah tanggungjawab agar kepala sekolah beserta jajaranya lebih keras dan cerdas dalam mewujudkan lingkungan hidup berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri ini dihadiri langsung Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas, Informasi dan Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, ada empat komponen program Adiwiyata, yakni kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, kurikulum sekolah berbasis lingkungan, kegiatan sekolah berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana dan prasarana pendukung ramah lingkungan.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui DLHK, ataupun Dinas Pendidikan berkomitmen melakukan pembinaan kepada sekolah Adiwiyata baik tingkat kota, provinsi, nasional hingga mandiri yang ada di Kota Pekanbaru.(sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved