Selasa, 12/11/2019  
Nasional / Ingin Ikut Aksi Massa di MK, Belasan Remaja Diamankan Polisi
Ingin Ikut Aksi Massa di MK, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Nasional - - Kamis, 27/06/2019 - 17:35:55 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Berniat ingin bergabung di acara Halal Bihalal 212 di Kawasan Medan Merdeka, belasan remaja tanggung dicegat Polisi di kawasan Niaga, Jalan Daan Mogot, Tanggerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengungkapkan para remaja itu dicegah ke Ibukota lantaran ingin mengikuti aksi unjuk rasa Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

"Remaja itu menaiki sebuah truk menuju ke arah Jakarta. Mereka ialah FS, KS, SA, DGS, IG, AFR, AL, DS, AG, PA, dan AD yang tergabung dalam kelompok Para Pecinta Habaib (PPH)," katanya kepada wartawan, Kamis (27/6/19).

Melihat aksi para remeja menyetip kendaraan terbuka, pihaknya langsung memberhentikan kembali truk yang ditumpangi para remaja, setelah diminta keterangan. Para anggota PPH itu berniat ke Jakarta untuk Halal Bihalal.

"Di dalamnya terdapat beberapa orang kemudian dilakukan penyetopan dan pengecekan terhadap orang tersebut, menurut pengakuan meraka akan menuju Jakarta menghadiri acara halal bihalal di MK Jakarta," bebernya.

Ditangan para remaja itu, polisi menyita barang bukti berupa yakni atu bendera berwarna biru putih biru bertuliskan PPH Perum yang berlambang dua bolah pedang bersilang warna hitam. Tak hanya itu, tiga unit ponsel genggam serta uang tunai senilai Rp. 92 ribu juga diamankan.

"Setelah dilakukan pengecekan handphone terdapat aplikasi Facebook Group PPH yang berisikan ajakan menghadiri Halal Bihalal di Gedung MK Jakarta," ujarnya.

Setelah diamankan di Polres Metro Tanggerang, para orangtua remaja tersebut dipanggil, kemudian para remaja tersebut membuat pernyataan agar kedepannya tidak melakukan hal yang sama.

"Orang tuanya buat pernyataan, sebagian besar orang tuanya enggak tahu kalau anaknya mau ke Jakarta mau ke sana, mereka diajak, sampai sekarang masih kita dalami (siapa yang mengajak sebelas remaja tersebut)," tutupnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved