Senin, 18 November 2019  
Dipusatkan di MAMIC, MTQ Rohul XVI Digelar 29 Agustus

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 21/07/2016 - 14:31:10 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rokan Hulu XVI akan digelar 29 Agustus mendatang. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Nasional Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian akan ditutup 2 September.   
 
Demikian hasil rapat persiapan pelaksanaan MTQ Rohul XVI dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul, Drs Syaiful Bahri dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA di Aula Kantor Bupati Rohul, Selasa (19/7/16).

Syaiful Bahri menyatakan, rapat persiapan itu juga menetapkan astaka utama dibangun di MAMIC dan diback-up, Gedung Daerah dan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pasir Pangaraian.

"MTQ tingkat Kabupaten Rohul ini bagian dari persiapan kita mengikuti ajang serupa tingakt Provinsi Riau di Pekanbaru sekitar November mendatang. Kita optimis bisa mempertahankan gelar juara umum. Untuk itu mohon kerja sama dan sinergi semua pihak terkait, agar bahu membahu untuk mencapai prestasi di tingkat Riau tersebut," pesan Syaiful Bahri.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul, Drs Ahmad Supardi MA menyatakan, ada lima cabang yang dilombakan di MTQ XVI tingkat Rohul. Yakni cabang Tilawah meliputi Tartil Quran putra dan putri, Tilawah anak-anak putra putri, Tilawah Remaja putra/ putri, Tilawah Dewasa putra/putri, dan Qiroah Sab'ah putra/putri.

Kemudian, cabang Tahfizh Alquran terdiri dari Tahfizh Alquran I Juz dan Tilawah putra putri, Tahfizh Alquran 5 Juz dan Tilawah putra/putri, Tahfizh Alquran 10 Juz putra/putri, Tahfizh Alquran 20 Juz putra/putri, Tahfizh Alquran 30 Juz putra/putri.
Ketiga, cabang  Kaligrafi, meliputi Golongan Naskah putra/putri, Hiasan Mushaf putra/putri, Dekorasi putra/putri, dan Kontemporer putra/putri.

"Cabang ke empat, Fahmil Quran dengan sistem regu. Masing-masing regu 3 orang. Dan kelima cabang Syarhil Quran dengan sistem regu, masing-masing regu 3 orang. Ada dua cabang yang tidak dipertandingkan. Yakni Musabaqah Menulis Isi Kandungan Alquran (M2IQ) putra putri, dan Tafsir Alquran meliputi Bahasa Indonesia putra/putri, Bahasa Arab putra/putri, dan Bahasa Inggris putra/ putri," jelas Ketua Harian Lembaga Pendidikan Taman Quran (LPTQ) Rohul ini. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved