Kamis, 14 November 2019  
Kemenag Rohul Berharap Alquran Dijadikan Sumber Inspirasi dan Aspirasi

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 07/09/2016 - 11:44:41 WIB

ROKAN HULU, situsriau.com-Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, yang juga Ketua LPTQ Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengharapkan agar melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada semua tingkatan, agar umat Islam menjadikan Al Quran sebagai sumber inspirasi dan aspirasi bagi umat Islam.
 
Selain itu, menjadikannya sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tidak akan habis digali sepanjang masa, apalagi Al Quran berisi sejarah, filsafah hidup, ibadah ritual, ibadah social, tuntunan, yang dapat memberikan pencerahan bagi yang membaca dan mendengarkannya dan memberikan kebahagiaan lahir bathin, baik di dunia maupun di akhirat.
 
Oleh karena itu, maka Alquran, bukan hanya sekedar dibaca, tapi yang paling penting lagi adalah dimengerti, dihayati, diamalkan, dan bahkan diajarkan kepada orang lain, sehingga akan dapat meningkatkan kesalehan, baik kesalehan ritual maupun kesalehan social, yang tercermin dari perilaku sehari-hari para pembacanya.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, usai membacakan keputusan Dewan Hakim MTQ XVI Tingkat Kab Rohul Tahun 2016, pada penutupan MTQ XVI Tingkat Kab Rohul, Senin (6/9/16) bertempat di Purna MTQ Riau, Pematang Baih, Kota Pasir Pengaraian.
 
Dikatakannya, para Juara I, II, dan III pada MTQ ini, akan diloakukan TC Minggu depan, selama kurang lebih satu bulan, selanjutnya para pelatih akan menentukan peserta yang akan dibawa pada MTQ Tingkat Prov Riau pada tanggal 8 s/d 16 Oktober 2016 di Kota Pekanbaru.
 
Ahmad Supardi berharap agar seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh da;lam mengikuti Training Centre (TC), sekalipun harus diakui bahwa dana pembinaan LPTQ Tahun ini sangat minim dan bahkan dikatakan tidak ada sama sekali. Namun dirinya yakin, berkat kerja keras, kerjasama, dan sinergi semua komponen masyarakat, maka persoalan dana bias diatasi.
 
Ketua LPTQ yang telah membawa Rohul menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Prov Riau tiga kali berturut-turut ini, merasa optimis untuk tetap dapat berprestasi pada MTQ Tingkat Prov Riau di Kota Pekanbaru, sebab dirinya yakin dengan doa yang senantiasa dipanjatkan para Khalifah dan Mursyid, akan diijabah oleh Allah SWT, sehingga Kab Rohul tetap berprestasi di tingkat Prov Riau. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved