Senin, 18 November 2019  
Dana Desa Tahap II Segera Cair, BPPMD Rohul Minta Laporan Tahap I Tuntas

Advetorial Rokan Hulu - - Minggu, 06/11/2016 - 19:47:32 WIB

ROKANHULU, situsriau.com-  Pencairan Dana Desa tahap II yang bersumber dari APBN tahun 2016 akan cair pertengahan November ini. Hal tersebut diakui pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Karena itu, Kepala BPMPD Rohul, Abdul Haris mengingatkan seluruh desa menggesa kegiatan bersumber dari Dana Desa tahap pertama. Pslnya, salah satu persyaratan pencairan Dana Desa tahap dua yakni kegiatan Dana Desa tahap pertama sudah harus mencapai 90 persen.

"Kalau kegiatan dana desa tahap pertama belum mencapai 90 persen, bisa jadi dana desa tahap dua belum bisa cair," ujar Abdul Haris.

Saat ini, sambung Haris, BPMPD Rohul sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pencairan Dana Desa tahap pertama bagi 139 desa penerima, termasuk 147 desa juga sudah dikeluarkan rekomendasinya untuk dilakukan pemindah bukuan dari kas daerah kas desa.

"Semua rekomendasi pencairan dana, baik Dana Desa atau Alokasi Dana Desa (ADD) bersumber APBD Rohul 2016 sudah kita keluarkan," jelas Haris.

Dari hasil pantauan BPMPD Rohul di lapangan, saat ini pengerjaan kegiatan ADD dan Dana Desa tahap pertama sudah terealisasi rata-rata 70 persen.

Haris optimis bila di pertengahan November 2016, seluruh kegiatan ADD dan Dana Desa tahap pertama sudah rampung atau paling tidak mencapai 90 persen. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved