Senin, 18/11/2019  
Dua Hari Berturut, Plt Bupati Rohul Lantik 287 Pejabat Eselon dan 62 Kades

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 14/02/2017 - 16:30:48 WIB

ROKAN HULU, situsriau.com- Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman melantik 287 pejabat struktural eselon III dan eselon IV di Convention Hall Islamic Centre, Selasa sore (14/2/17) berdasarkan Keputusan Bupati Rohul, tertanggal 13 Februari 2017.

Dalam surat keputusan tersebut, ada 6 pejabat struktural administrator (Eselon III Camat) serta 67 pejabat eselon III (non Camat)  yang dilantik.Sedangkan pejabat struktural pengawas (eselon IV) Pemkab Rohul yang dilantik sendiri ada 214 orang.

Adapun rincian pejabat eselon III Camat yang dilantik yakni M.Franovandi dilantik sebagai Camat Rambah menggantikan Arie Gunadi, Margono dilantik sebagai Camat Tambusai Utara menggantikan Gorneng, Anang P. Putra dilantik sebagai Camat Kabun menggantikan Zulhendri.

Kemudian, Arie Kurnia Arnold dilantik sebagai Camat Rambah Hilir menggantikan Lukman Badoe, Herdianto dilantik sebagai Camat Pendalian IV Koto menggantikan Khairul Zaman, dan Ruslan dilantik sebagai Camat Kunto Darussalam menggantikan Herdianto yang kini menjabat Camat Pendalian IV Koto.

Sedangkan sepuluh mantan Camat nonjob, dan kini menjabat fungsional di beberapa SKPD atau non eselon. Seperti, mantan Camat Ujungbatu El Bizri, mantan Camat Rambah Arie Gunadi, dan mantan Camat Kepenuhan Hulu M. Abrar, kini sebagai fungsional di Badan Kesbangpol Rohul.

Mantan Camat Rambah Hilir Lukmansyah Badoe, mantan Camat Pendalian IV Koto Khairul Zaman, dan mantan Camat Rokan IV Koto Agustar, kini sebagai fungsional di Disperindag Kabupaten Rohul.



Mantan Camat Tambusai Utara Gorneng, dan mantan Camat Kepenuhan Recko Roendra, juga non eselon sebagai fungsional di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Rohul.

Sedangkan mantan Camat Rambah Samo Fhatanalia Putra, dan mantan Camat Pagaran Tapah Darussalam Soeprapno, kini sebagai fungsional di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rohul.

Jabatan eselon III, seperti Kabag Humas Setdakab Rohul, dari sebelumnya dijabat Syofwan digantikan Abdullah SE, Humas DPRD Rohul kini dijabat Adi Irawan, Kabag Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Barang/ Jasa Rohul dijabat Samsul Kamar, Sekretaris Dinsos Rohul Damri Poti, sedangkan Ibnu Ulya dilantik sebagai Kabag Persidangan DPRD Rohul.

Sehari sebelumnya, Senin (13/2/2017) Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman juga melantik 62 Kepala Desa (Kades) dari 70 Kades terpilih, hasil Pilkades serentak 1 Desember 2016 lalu.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak se-Rohul tahun 2016 ini, juga dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Pasirpangaraian.

Dalam acara tersebut turut  dihadiri para pejabat Forkompinda Rohul, termasuk Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH dan beberapa anggota DPRD Rohul, pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Dari 62 Kades terpilih yang dilantik, dua Kades di antaranya merupakan perwakilan dari kaum perempuan, yakni Erina Ayungningsih dilantik sebagai Kades Masda Makmur Kecamatan Rambah Samo, dan Nanik Yuniar SPd dilantik sebagai Kades Mahato Sakti Kecamatan Tambusai Utara.

Selanjutnya, pada pelantikan terungkap, Kades Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Rian Denny Setiawan, anak dari anggota DPRD Rohul menjadi Kades termuda yang dilantik.

Plt Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih ke para Kades yang dilantik karena sudah tampil rapi dan bersih.  "Jadi saya minta Kades yang baru dilantik ini terus tampil rapi di depan masyarakatnya. Jadi yang minta pelayanan bisa senang," katanya.

Sukiman juga meminta kepada 62 Kades terpilih yang baru dilantik untuk menjalankan amanah. Terkait besarnya bantuan Dana Desa (DD) dari APBN, menurutnya,  bantuan harus dikelola profesional karena diawasi ketat, baik Inspektorat, BPK, bahkan diawasi KPK. (adv,hms)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved