Kamis, 14 November 2019  
57 Jamaah Calon Haji Rambah Ikuti Manasik Haji Mandiri

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 05/04/2017 - 16:34:38 WIB

PASIR PANGARAIAN,situsriau.com - Sebanyak 57 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti  manasik haji mandiri yang digelar di Masjid Raya Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Selasa (4/4/17). Kegiatan dibuka Kepala  Kantor Urusan Agama(KUA)Kecamatan Rambah, Abdul Rahman Jaelani MSy.

Abdul Rahman Jaelani mengatakan, pelaksanaan manasik haji mandiri untuk meluruskan niat. Selain itu memberikan pemahaman, baik cara dan rukun ibadah haji dalam pelaksanaan haji jelang keberangkatan seluruh JCH di Rohul.

“Keguatan mansik haji yang digelar untuk lebih mengetaui tentang cara melaksanakan ibadah haji nantinya. Sehingga perlu JCH mempersiapkan diri dari sekarang,” ujar Abdul Rahman Jaelani.

Dijelaskannya, pelaksanaan manasik haji mandiri akan dilaksanakan lima kali pertemuan, dengan rincian kegiatan yakni empat kali materi dan satu kali simulasi atau peragaan.

“Pada lima kali pertemuan, sistimnya wirid saja setiap hari Selasa dan ini adalah kegiatan yang pertama kita laksanakan,” kata Abdul Rahman Jaelani.

Ia berharap JCH mengikuti  manasik haji hingga selesai. “Di kegiatan partisipasi dari JCH yang paling nomor satu bisa mengikuti hingga pertemuan selanjutnya sampai selesai,” tutupnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved