Jum'at, 22 November 2019  
Upacara Peringatan Hari Ibu 2017 di Rokanhulu, Ini Amanat Plt Bupati Sukiman

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 21/12/2017 - 15:32:54 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tingkat Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati di Komplek Bina Praja, Pasirpangaraian, Kamis pagi (21/12/2017).

Dalam amanatnya, Bupati meminta agar aksi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak tidak terjadi lagi di daerahnya. Menurutnya, aksi‎ kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dihentikan karena hal itu tidak mencerminkan penghormatan terhadap seorang ibu.

"Setiap Wanita atau perempuan akan menjadi seorang ibu, perlu kita hormati dan kita sayangi. Jangan malah melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan," imbau Sukiman.‎

Upacara Peringatan Hari Ibu di lapangan Kantor Bupati Rohul turut dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Kakan Kemenag Rohul Syahruddin, dan tamu undangan lainnya.

Mantan Dandim di Kabupaten Indragiri Hilir ini menambahkan, aksi kekerasan terhadap perempuan merupakan perbuatan yang melanggar hukum. Ia menegaskan, jika ada Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Rohul yang melakukan tidak kekerasan terhadap perempuan, maka ASN tersebut harus berurusan dengan dirinya.

"Ya kita beri sanksi nanti ASN tersebut, berarti dia nggak cocok jadi ASN kalau melakukan kekerasan terhadap perempuan," ungkap Sukiman.

Wabup Rohul Sukiman juga mengimbau para ibu-ibu untuk melaporkan ke pihak yang berwajib jika mengalami aksi kekerasan. Jika pelaku kekerasan terhadap perempuan tersebut dilakukan ASN di lingkungan Pemkab Rohul, ia minta dilaporkan ke dirinya.‎ "Jangan takut untuk melaporkan tindakan kekerasan terhadap perempuan," pesannya.‎

Pada momen upacara Peringatan Hari Ibu, Sukiman juga berharap ke seluruh masyarakat Rohul untuk selalu menghormati ibu dan menyayangi mereka. Ia mengatakan tanpa ada ibu, Indonesia tidak akan pernah merdeka.

Sukiman mengaku peran ibu sangat besar dalam mendidik dan membesarkan generasi muda Rohul dan Indonesia. Sehingga aksi kekerasan terhadap perempuan harus distop.‎

Sukiman sangat berharap, ibu juga harus bisa menjadi panutan dalam mendidik anak-anaknya, sehingga generasi muda Rohul ke depan lebih ber‎kualitas dan semakin hebat.

"Mudah mudahan ibu-ibu di Rokan Hulu tidak pernah letih untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya, sehingga generasi muda akan menjadi lebih hebat dan besar ‎lagi," ungkap Sukiman. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved