Kamis, 14 November 2019  
Plt Bupati Rohul Sambut Hangat Kunjungan Kabinda Riau

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 31/01/2018 - 23:28:20 WIB

PASIRPANGARAIAN, situsriau.com- Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman menyambut baik kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Rakhman Haryadi, SA, MBA, M.Sc, ke Rohul, Rabu (31/1/18).

Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan kedatangan Kepala BIN Daerah Riau ke Kabupaten Rohul dalam rangka ingin melihat kondisi Rohul, sekaligus bertatap muka dengan semua elemen masyarakat, termasuk para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para Camat, Tokoh Pemuda dan pelajar.

Kunjungan Kerja Kepala BIN Daerah Riau, sekaligus acara temu ramah BIN Daerah Riau bersama masyarakat Rohul, sekaligus pengukuhan pengurus Forum Pembauran Kebangsan (FPK) Kabupaten Rohul periode 2018-2023, diketuai Jamaluddin Nasution di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center, Pasirpangaraian.

"Beliau ingin memberikan pengarahan kepada kita, mungkin ada hal-hal yang sangat penting beliau sampaikan, karena maklum seorang perwira yang bertugas di bidang Intelijen. Saya pikir semua persoalan-persoalan yang terjadi di Provinsi Riau, mereka sudah punya data. Makanya beliau pantau langsung," papar Sukiman dalam sambutannya.

Karena itu, Sukimanberharap kedatangan Kepala BIN Daerah Riau ini, bisa memberikan ilmu dalam menyatukan suku bangsa, sebab Rohul sendiri terdiri dari berbagai suku bangsa, ras dan agama, masih perlu semangat untuk bersatu.

Sukiman mengungkapkan saat ini merupakan momen politik, dan sering dimanfaatkan oleh para oknum untuk memecah belah keutuhan bangsa. Dari itu, perlu dilakukan pemupukan rasa cinta terhadap tanah air.

‎Menurut mantan Dandim di Kabupaten Indragiri Hilir ini, wawasan kebangsaan sangat perlu diterapkan dan diberikan kepada generasi muda Rohul, baik melalui orang tua maupun melalui dunia pendidikan, sebab pengaruhnya sangat besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Di zaman serba teknologi ini sangat rentan pemuda terpengaruh untuk mengikuti gaya dan tradisi dari luar yang bisa memecah belah dan melemahkan kesatuan NKRI," kata Sukiman.‎

Pada amanatnya, Sukiman sangat berharap para pemuda di Kabupaten Rohul meningkatkan wawasan kebangsaan, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain. Semakin kuat dan tebal rasa persatuan dan wawasan kebangsaan, Sukiman yakin Kabupaten Rohul akan lebih baik lagi ke depannya.

Selain itu, Sukiman mengucapkan selamat kepada pengurus FPK Rohul yang baru dikukuhkan. Ia berharap FPK dapat merangkul seluruh suku yang ada, sehingga pembangunan di Kabupaten Rohul semakin baik lagi ke depannya.

"Mari bersama-sama kita untuk memajukan Rokan Hulu, karena Rokan Hulu akan lebih baik dan maju kalau dilakukan bersama-sama," ungkap H. Sukiman.(adv)

Foto Didis SitusRiau.
Kunjungan Kepala BIN Daerah Riau ke Kabupaten Rohul

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved