Sabtu, 22 09 2018  
Disdukcapil Rokan Hulu Hentikan Pencetakan KTP Elektronik, Ini Sebabnya...

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 13/04/2018 - 06:06:33 WIB

ROHUL, situsriau. com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terpaksa menghentikan proses pencetakan KTP-el, karena kehabisan stok Ribbon tinta khusus printer. Penghentian ini sudah berjalan 2 pekan.

Kendati demikian, pihak Disdukcapil Rohul tetap melakukan perekaman bagi masyarakat yang mengurus kartu kependudukan. Dan untuk pengganti KTP sementara, Disdukcapil Rohul juga menerbitkan surat keterangan (Suket).

Hal itu disampaikan, Kepala Disdukcapil Rohul, Syaiful Bahri SSos melalui Kepala Bidang Kependudukan Irwan menyebutkan, pengadaan Ribbon atau tinta khusus printer buat pencetakan KTP-el tersebut sudah dianggarkan dalam APBD murni tahun 2018, namun karena APBD Rohul itu sempat ada permasalahan, maka pengadaan Ribbon tertunda.

"Beruntung pencetakan KTP-el bulan Januari hingga akhir Maret kemarin masih dapat dibuat, karena masih ada stok Ribbon tahun 2017 lalu," terangnya kepada wartawan, Kamis (12/4/18).

Irwan menambahkan, meski pencetakan KTP-el terhambat, namun pelayanan perekaman tetap dilayani dengan baik. Bahkan Disdukcapil Rohul aktif melakukan perekaman off line ke desa-desa. 

"Sejauh ini, kami sudah mengeluarkan 509 suket sebagai pengganti KTP sementara. Dan mudah-mudahan pencetakan KTP-el bisa terlaksana secepatnya," harapnya.

Kemudian, untuk ketersedian blangko KTP-el, Irwan mengaku Disdukcapil Rohul masih mempunyai stok blanko sekitar 8.000 keping. Kemudian, katanya dari data Disdukcapil terdapat 10.617 warga yang KTP-el masih dalam tahap penunggakan data, akibat habisnya stok Ribbon.(sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved