Selasa, 12 November 2019  
Pemprov Riau Diharap Realisasikan Dana Bankeu Pembangunan 6 Jembatan di Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 24/04/2018 - 05:13:53 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com-Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berharap Pemprov Riau bisa segera merealisasikan pembangunan 6 proyek jembatan, yang sudah dianggarkan dari Bantuan Keuangan (Benkue) APBD Riau 2018 di sejumlah daerah di Rohul.

Itu ditegaskan Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST.MT, melalui Kepala Bidang Jalan Dan Jembatan Khairul Fahmi ST, baru-baru ini. Diakui Khairul Fahmi, saat ini telah memasuki triwulan kedua, pembangunan 6 proyek jembatan di Rohul sangat dibutuhkan masyarakat.

Pemprov Riau di APBD Riau tahun 2018, sudah mengalokasikan dana Bankeu yang cukup besar untuk Rohul. Termasuk jalan dan jembatan, Bankeu yang diperoleh mencapai Rp.65,870imana, ke 6 proyek jembatan yang akan dibangun melalui dana Benkeu masing-masing, untuk pembangunan jembatan gantung di ruas Langgar Payung Aek Martua, Rokan IV Koto senilai Rp4 miliar. Pembangunan jembatan Sei Batang Lubuh di ruas jalan koto tengah SP III Kepenuhan senilai Rp 15 miliar.

Kemudian, pembangunan jembatan Sei Rokan di ruas jalan lingkar Ujung Baatu Rp13 miliar. Pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh di ruas Jalan Dipenogoro Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah senilai Rp7 miliar.

Kemudian, pembangunan jembatan Sei Batang Kumu di ruas jalan Mahato Suka Damai Tambusai Utara senilai Rp5 miliar dan Pembangunan jembatan Sei Batang lubuh di ruas jalan Suro Munai Ujung Gurab, Kecamatan Rambah Hilir senilai Rp. 10 miliar.

Selain 6 Proyek pembangunan jembatan, lanjut Khoirul, di tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi Riau juga menganggarkan anggaran peningkatakan Simpang PIR Pendalian Rokan IB Koto, sebesar Rp11, 87 miliar melalui dana Bankeu.

Ditanya sejauh mana progres realisasi dana Bankeu yang dijanjikan Pemprov Riau, Khairul menyebutkan, hingga kini Dinas PUPR Rohul, masih menunggu tindak lanjut dari realisasi dana Benkeu tersebut dari Pemprov Riau.

“Kita sifatnya hanya menunuggu, jika dana Benkeu tersebut turun, maka kami akan segera memproses melakukan pelelangang Kegiatan Bankeu tersebut,” ucap Khoirul.  (sr5, rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved