Kamis, 14 November 2019  
Ramadhan, BAZNas Rohul Salurkan Bantuan RSLH

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 26/05/2018 - 12:06:45 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah tahun ini menyalurkan bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), bantun konsumtif bagi fakir miskin dari dana zakat, serta bantuan untuk anak yatim dari dana infaq sedakah.

Hal itu disampaikan Komisioner Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNas Kabupaten Rohul, Drs H Tarmizi didampingi Komisioner Bidang Pengumpulan, H Abdul Wahid Nasution, kepada wartawan, Kamis (24/5/18) di kantornya.

Dijelaskan Tarmizi, untuk bantuan RSLH diberikan 1 unit per kecamatan dengan dana Rp40 juta per unitnya, kemudian bantuan konsumtif bagi fakir miskin dimana per desa 10 orang dengan total Rp5 juta per desanya.

"Bantuan konsumtif bagi fakir dari dana zakat asnaf fakir di 148 desa dan kelurahan se-Kabupaten Rohul dengan jumlah penerima 1.480 orang. Sehingga total yang akan diberikan bagi bantuan konsumtif fakir miskin di 148 desa atau kelurahan Rp740 juta, dimana masing-masing warga menerima Rp500 ribu dari zakat asnaf fakir," kata Tarmizi.

Kemudian dijelaskan Tarmizi lagi, untuk bantuan anak yatim itu dari infaq dan sedekah yang masuk ke BAZNas Rohul yakni Rp5 juta per kecamatan dengan total bantuan Rp80 juta untuk di Rohul dan masing-masing anak yatim menerima Rp250 ribu dan penerima ditentukan oleh KUA.

"Semua bantuan diberikan saat kunjungan Bupati Rohul H Sukiman dan Pj Sekdakab Rohul H Abdul Haris ke masjid-masjid, saat pelaksanaan safari Ramadhan tingkat Kabupaten Rohul tahun ini. Juga ada bantuan di luar itu seperti bantuan ke mualaf dan korban rumah kebakaran serta lainnya yang bersifat insidentil dari BAZNas Rohul," kata Tarmizi. (adv)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved