Senin, 18 November 2019  
Petani Karet di Rohul Akui Pemerintah Kurang Perhatian

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 03/07/2018 - 15:38:47 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Petani karet di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merasa kurang diperhatikan pemerintah. Akibatnya, perekonomian petani karet saat ini menurun.


Seperti dikatakan Eman, seorang petani karet di Pasir Pangaraian, Senin (2/7/18). Eman mengatakan, petani karet di Rohul kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah dibandingkan dengan petani sawit yang selalu mendapatkan dukungan.

Apalagi, jelas Eman lagi, kini petani karet kesulitan mendapatkan bibit karet unggul, sementara petani sawit mendapatkan subsidi bantuan bibit dari pemerintah. Selain itu, penetapan harga jual sawit juga dilibatkan pemerintah.

“Sementara, harga jual karet tidak pernah dilibatkan pemerintah. Sehingga harga jualnya seenak pabrik saja. Begitu juga sarana prasana pendukung yang dibutuhkan petani, juga jauh dan kurang dapatkan perhatian. Mulai bibit unggul termasuk pupuk subsidi,” kata Eman.

Eman mengatakan, pemerintah harusnya memberikan solusi agar harga jual karet petani tetap di angka stabil sehingga penurunan harga karet tidak terlalu membebani perekonomian para petani di Rohul.

“Apalagi selama ini belum ada campur tangan pemerintah untuk menetralisir harga karet di tingkat petani, khususnya di Rohul," ucap Eman. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved