Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) sudah menyiapkan sejumlah program  untuk memakmurkan masjid. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Rohul t">
Selasa, 12 November 2019  
Makmurkan Masjid, Ini Program Ramadhan 1439 H Pemkab Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 21/05/2018 - 21:21:32 WIB

PASIRPENGARAIAN,situsriau.com- Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) sudah menyiapkan sejumlah program  untuk memakmurkan masjid. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Rohul tersebut diantaranya kuliah subuh, Shalat zuhur berjamaah bagi seluruh ASN dan warga muslim rohul serta buka puasa bersama.

Selain acara diatas, panitian Ramadhan juga menyoapkan acara Nuzul Quran serta laksanakan Iktikaf di 10 malam terakhir Ramadan. Kemudian, dalam sepekan Ramadan, Pemkab memulai melaksanakan kunjungan Safari Ramadan Pemkab Rohul ke 16 kecamatan se- Rohul.

Diakui Bupati Rohul H Sukiman, Senin (21/5/2018) menyebutkan, bahwa pelaksanaan program kegiatan keagamaan dimasa pemerintahannya akan terus ditingkatkan khususnya, selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Bupati Sukiman, mengajak seluruh umat Islam di Rohul, agar dapat memakmurkan masjid selama bulan Ramadan. Terutama ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, untuk meningkatkan intensitas mereka dalam beribadah khususnya meramaikan masjid selama bulan ramadan dilingkungan tempat tinggalnya.

Selain memusatkan kegiatan di Masjid Agung Islamic Centre,  juga digelar Safari Ramadan Pemkab Rohul dengan mendatangi seluruh wilayah kecamatan yang ada di Rokan Hulu.

"Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Rohul, sudah dijadwalkan di 16 kecamatan. Direncanakan, mulai Senin (21/5/2018), telah dimulai Safari Ramadhan di Tambusai Utara dan Kecamatan Pendalian IV Koto. Sehingga seluruh kecamatan yang ada, Tim safari Ramadan dapat berkunjung dalam rangka silaturrahim dengan masyarat dan mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pembangunan," ungkapnya.

Bupati Sukiman juga mengharapkan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan kusuk dan niat yang tulus dan memperbanyak ibadah. Disamping menghimbau ke seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan agar bisa dihentikan.

"Para PNS dan tenaga honorer, agar dapat meramaikan masjid dan memperbanyak ibadah dibulan Ramadan. Jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan untuk dapat dihentikan. Para pegawai untuk dapat meramaikan masjid danmemperbanyak ibadah dibulan Ramadhan," ungkap Bupati Sukiman.(advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved