Selasa, 12 November 2019  
Pemkab Rohul Terima Penghargaan WTP dari Pemerintah RI

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 19/10/2018 - 16:32:41 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menerima piagam penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam tersebut diterima langsung  Bupati Rohul H.Sukiman dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Wilayah Riau, Tri Budhianto, mewakili Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati, Kamis (18/10/2018).

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan  syukur dan terimakasih kepada Pemerintah RI dengan diterimanya penghargaan keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017dengan capaian Opini WTP.

"Dari penilain Opini WTP yang diberikan BPK RI, Menkeu RI berikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Pemkab Rohul atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017," kata Bupati Sukiman, Jumat (19/10/2018).

Dikatakan Bupati Sukiman, piagam penghargaan yang diterima Pemkab Rohul, karena komitmen pemerintah daerah dalam pengelolaan penatausahaan keuangan daerah. Dimana setiap laporan tahunan dilakukan audit secara reguler oleh BPK. Dimulai dari audit umum hingga audit rincian, hal itu bentuk dari penyajian laporan keuangan secara akuntabel. Mulai dari metode, kepastian keuangan, serta penayajian dalam bentuk laporan keuangan.

“Sesuai audit tersebut, BPK RI menilai bahwa laporan keuangan tahun 2017 yang disajikan Pemkab Rohul sudah memenuhi kriteria standar akuntasi pemerintah daerah. Oleh karena memenui standar, maka BPK memberikan penilaian dengan opini WTP," ungkap Bupati.

Bupati Sukiman mengatakan, bahwa piagam penghargaan yang diperoleh Pemkab Rohulini, berkat kerjasama yang baik dan support DPRD dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul. Tentunya prestasi ini kedepan harus dipertahankan dalam hal pengelolaan dan penatausahaan keuangan dengan baik kedepannya.

“Berharap, tahun 2019 mendatang, Pemkab Rohul sudah bisa menyusun menyajikan laporan keuangan tahun 2018 sesuai dengan standar akutansi pemerintah daerah," paparnya.

Karrna itu Bupati menghimbau, agar masing masing OPD di Rohul kedepannya tertib administrasi, rapi dan disiplin dalam penyajian laporan keuangan. Terutama dalam sisi waktu penyampaikan laporan keuangan agar lebih cepat.

“Agar jangan ditunda-tunda, setiap penggunaan keuangan daerah dapat dilaporkan dan dipertanggungjawab sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan," pesan Bupati Sukiman.

Bupati juga ingatkan semua OPD di lingkungan Pemkab Rohul, bahwa penghargaan yang diterima tersebut adalah apresiasi Pemerintah RI kepada daerah yang laporan keuangannya mendapat Opini WTP tahun 2017 dari BPK RI pada tahun ini. Kedepannya, agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan lebih baik lagi terutama dalam penyajian laporan keuangan untuk tahun berikutnya. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved