Bupati Rokan Hulu H Sukiman bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018 di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (10/11/2018).">
Jum'at, 22 November 2019  
Peringati Hari Pahlawan 2018, Bupati Rohul Sampaikan Wacana Lahan Makam Pahlawan

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 12/11/2018 - 06:21:39 WIB

ROKANHULU, sirusriau.com- Bupati Rokan Hulu H Sukiman bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018 di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (10/11/2018).

Di hadapan para peserta Upacara Hari Pahlawan Nasional 2018 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengingatkan kepada setiap warga atau manusia untuk senantiasa berbuat baik dan bersemangat dan dapat menjadi pahlawan dilingkungan tempat tinggalnya. 

Nilai-nilai luhur yang sudah dimiliki oleh para pahlawan terdahulu bisa dijadikan sebagai motivasi dalam berbuat baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bagi anak-anak muda di Rokan Hulu juga dihimbau untuk tetap bersemangat dalam menjalankan pekerjaan. Jangan menyerah dengan tantangan dunia saat ini. Karena kegigihan dalam berjuang itu,sudah ada ditanamkan oleh pejuang kemerdekaan dan pahlawan dimasa lalu," papar Sukiman menjelaskan.

Pada pelaksanaan Upacara yang dihadiri oleh para pegawai dilingkungan Pemda Rokan Hulu,TNI-Polri,Ormas dan OKP,Sukiman juga membacakan Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pada Pidato Menteri Sosial itu, masyarakat di Indonesia juga diimbau untuk tetap bersemangat dalam memperjuangkan kehidupan dan pembangunan di Negara Indonesia.

Pada kesempatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2018 di Rokan Hulu, Pemda Rokan Hulu juga memberikan bantuan kepada Veteran RI yang masih hidup di Rokan Hulu yang jumlahnya sebanyak 9 orang.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu merencanakan untuk mengadakan makam bagi pahlawan dan veteran gugur dalam berjuang mempertahankan NKRI pada masa lalu.

Pengadaan lahan itu, telah dibuat rancangan oleh Pemda Rokan Hulu dengan dua alternatif lokasi yaitu, lahan di dekat Makam Raja Rambah di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir dan Area Jalan Lingkar Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. "Sedang disusun rencana pengadaan lahan makam itu. Moga di tahun 2019, lahan itu sudah dapat diadakan oleh Pemda Rokan Hulu," papar Sukiman. (Advetorial) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved