Sabtu, 15 08 2020  
Jelang Musim Kemarau, Bupati Sukiman Hadiri Undangan Gubri

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 07/07/2020 - 17:34:31 WIB

ROHUL, situsriau.com- Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengadiri undangan Gubernur Riau Drs. H.Syamsuar M.Si terkait antisipadi menjelang musim kemarau, Senin (6/7/2020)

Saat dikonfirmasi awak media ini terkait undangan Gubernur Riau yang dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu mengatakan",seluruh Forum non-komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) Provinsi Riau Bersama Bupati Rokan Hulu melakukan rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Musim panas ini dikhawatirkan akan membuat lahan pertanian di Riau kembali terbakar," ungkap H.Sukiman

H.Sukiman juga mengatakan," di dalam rapat yang berlangsung turut hadir, yakni Komandan Resort Militer Syekh Ismed. Bupati Kabupaten Pelalawan, Bupati Kabupaten Kampar, Walikota Dumai, dan Walikota Pekanbaru. 

"Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar, mengundang seluruh pemangku kepentingan menjelang musim kemarau yang diprediksi akan melanda Riau hingga September 2020. Musim panas ini dikhawatirkan akan membuat lahan pertanian di Riau dikhawatirkan kembali .

"Sebagai tindak lanjut dari rapat, Menkopolhukam, melalui kementerian terkait dan pemerintah daerah (Pemda) meminta bantuan. Perlu kiranya kita melakukan penyelidikan melalui pemeriksaan dini," kata Syamsuar pada pertemuan di Gedung Bank Riau Kepri, Kota Pekanbaru,"
ungkap H.Sukiman.

Gubernur Riau juga mengatakan, "dalam upaya antisipasi karhutla, selain tindakan pencegahan. Pemerintah pusat juga mengintruksikan penindakan hukum sebagai tanggapan di lapangan".

Ini sesuai intruksi presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2020, yang berisikan pelanggaran, penindakan hukum, penanganan di lapangan. Ini dikoordinasikan Menkopolhukam," ungkap H.Sukiman menirukan perkataan Gubernur Riau. 

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika hi(BMKG), hingga Minggu (5/7/2020) lalu, tercatat ada sebanyak 19 titik panas terpantau di Provinsi Riau. Titik panas paling banyak tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir 7 titik, Pelalawan 6 titik. "Sisanya di Kabupaten Kampar dan Siak," tutupnya. (Mail) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved