Selasa, 12/11/2019  
Kurangi Kesenjangan Ekonomi, Diskominfo Riau Dukung Program 1 Juta Domain

Advetorial Pemprov Riau - - Kamis, 25/08/2016 - 16:25:43 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Program 1 Juta Domain yang akan digalakkan oleh Kemenkominfo RI mulai tahun ini mendapat dukungan dari Diskominfo Riau. Direktorat e-Bussiness Kemenkominfo lakukan kunjungan ke Diskominfo Riau, Kamis (25/8/16).

Program 1 Juta Domain merupakan program unggulan dari Kemenkominfo RI, yang akan memberikan website siap pakai gratis guna meningkatkan konten-konten positif dan produktif di internet, industri e-commerce dan digital kreatif sehingga tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

Kepala Subdit Layanan Aplikasi, Direktorat e-Bussiness Kemenkominfo, Nizam Wahan mengatakan tujuan program 1 Juta Domain ini adalah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi pada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjual sendiri produknya melalui online (e-commerce).

"Presiden Jokowi menyebutkan visi Indonesia 2020 yakni terwujudnya Indonesia sebagai negara dengan Digital Economy terbesar di Asia, oleh karena itu teknologi dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi," ungkap Nizam.

Lebih lanjut Nizam berharap Diskominfo Riau dapat mempublikasikan program 1 Juta Domain ini ke media cetak dan media online, serta mensosialisasikan program ini ke Dishubkominfo yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

"Program ini dapat meningkatkan penggunaan domain nasional .id serta mendorong penggunaan data center dalam negeri, sehingga membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal," tutupnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved