Rabu, 12 Desember 2018  
Gubernur Riau Lepas Peserta O2SN 2017, Minta Konsentrasi dan Siapkan Bonus Sang Juara

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 02/09/2017 - 21:44:36 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Riau untuk bertolak ke Medan Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2017).

Dalam arahannya, Gubri meminta seluruh kontingan dan official berkonsentrasi dalam mengikuti pertandingan agar pencapaian hasil pertandingan bisa maksimal.

"Anak-anak, kalian berangkat atas nama Riau. Konsentrasi saat bertanding dan jangan pikirkan ini itu yang akan mengganggu pikiran saat bertanding," katanya dihadapan peserta OSN yang terdiri dari siswa SD hingga SMA sederajat yang terpilih mewakili Riau.

Selain memberikan pesan khusus, dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau juga berusaha menyemangati peserta OSN dengan mempertanyakan bonus yanga kan diterima pemenang  kepada Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto.

Sambil bertanya, Gubri langsung menyatakan bahwa juara oliampiade di tingkat provinsi diberikan apresiasi. Hal tersebut tentu juga harus diberikan bagi pemenang di tingkat nasional.

 "Ternyata juara provinsi dapat apalagi nasional. Jaga kesehatan, ikuti yang disampaikan pelatih," pesan Gubri lagi.

Di kancah olahraga nasional, baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan ajang olahraga Paralimpik Nasional, kata Andi, Riau telah mendapatkan posisi yang lumayan baik.

"Saat PON kita berada di posisi 6 atau 7 dan saat paralimpik kita peringkat 4 nasional. Ini lumayan dan tidak jelek betul. Untuk peserta O2SN ikuti jejak mereka saat POM dan Paralimpian," ujar gubernur.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut juga berpesan agar para peserta meniatkan agar orang Riau bisa selalau hampil di Nasional. "Banyak yang sudah tampil di nasional di berbagai sektor, kalau olahrga bisa, kita sudah lengkap untuk tampil di nasional," ucap Andi.

"Jadi olahraga bisa, agama bisa, ekonomi bisa, kebudayaan juga bisa. Kalau ini dicamkan dan disiplin pasti bisa. Kami pemprov Riau dan masyarakat Riau pasti mendoakan anak-anak sukses," tutupnya. (adv)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved