Sabtu, 27 April 2024  
Gubernur Andi Rachman Minta OPD Serius Bahas APBD 2018

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 20/09/2017 - 11:29:57 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov serius membahas APBD 2018. Karena saat ini sudah ada kesepakatan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) untuk anggaran tersebut.

"Jika sudah ada kesepakatan kedua pihak TAPD dan banggar, berarti sudah ada kesepakatan untuk selanjutnya dan tidak ada masalah lagi," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya, Selasa (19/9/17).

Karena lanjut Andi, tidak ada lagi yang harus dipersoalkan dalam penyusunan anggaran, OPD cukup mengikuti apa yang sudah digariskan TAPD dalam KUA PPAS yang sudah disepakati tersebut.

"Sekarang kita dorong OPD melakasanakan apa yang diharuskan TAPD dan Banggar," ujar Andi.

Kemudian terpenting lagi, OPD juga harus memikirkan penggunaan anggaran dengan pertimbangan efisiensi anggaran. Artinya tidak ada lagi anggaran pemborosan.

"Kita sudah ingatkan kepada semua OPD untuk melaksanakan pola penghematan dan tentu anggaran prioritas yang diutamakan dalam APBD 2018 mendatang, "jelasnya.

Gubernur juga meminta agar semua OPD untuk tidak bepergian jika tidak ada hal penting, untuk mengejar pembahasan Anggaran dengan maksimal bersama anggota Dewan.

"Bagaimana agar kita Fokus kan pembahasan dan tentunya lebih cepat disahkan APBD nya lebih baik, "ujar Andi.

Sebagaimana diketahui Senin (18/9) Wakil Gubernur, Wan Thamrin Hasyim bersama anggota DPRD melakukan kesepakatan penandatanganan meomendum of Understanding (MoU) Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk anggaran 2018. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved