Selasa, 21 08 2018  
Buka Puncak Hakteknas ke-23 di Riau, Mantan Presiden BJ Habibie: Selamat Berjuang Generasi Muda

Advetorial Pemprov Riau - - Jumat, 10/08/2018 - 15:11:55 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Provinsi Riau telah mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23. Pembukaan acara ini dilakukan oleh mantan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dan Menristekdikti RI M Nasir serta Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di komplek gubernuran Riau, Jumat (10/8/18).

Pembukaan puncak Hakteknas ditandai dengan pemukulan kompang alat musik tradisional Provinsi Riau. Selanjutnya dilakukan pemotongan pita tanda dibukanya pameran Hakteknas 2018.

Setelah itu, BJ Habibie dan Menristekdikti didampingi gubernur Riau dan Dirjen Penguatan Inovasi meninjau standar pameran inovasi anak negeri.

Tak lupa, BJ Habibie bersama rombongan mengunjungi stand PT Pindad (Persero) dan stand inovasi lainnya. Kehadirannya pun menjadi rebutan para pengunjung untuk foto bersama.

Sebelum itu, dalam sambutannya BJ Habibie menceritakan sejarah singkat adanya Hakteknas. Menurutnya, kebangkitan teknologi Indonesia saat ini sudah bisa melibatkan seluruh dunia karena sudah setara dengan negara lain.

"Saya sangat bersyukur masih bisa berada di sini menyaksikan inovasi anak bangsa. Saya juga bersyukur bisa melihat anak-anak muda seperti cucu bagi saya," ungkapnya sambil mengenang sahabat seperjuangan telah mendahuluinya.

Dia melihat pertumbuhan informasi teknologi saat ini berkembang cukup pesat. Karena itu, dalam waktu sesingkat-singkatnya masyarakat Indonesia akan berada di garis terdepan dalam ilmu teknologi.

"Selamat berjuang untuk generasi muda Indonesia, dan selamat hari kebangkitan teknologi nasional," pungkasnya.(sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved