Sabtu, 25 Mei 2019  
Pantau Banjir, Pemko Pekanbaru Dirikan 6 Posko Banjir

Advetorial Pekanbaru - - Jumat, 02/12/2016 - 13:38:31 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru bangun 6 posko penanganan korban banjir yang siaga memberi pertolongan dan menghimpun informasi terkait banjir di Kota Bertuah ini.

Kepala BPBPK Kota Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut, enam posko itu di antaranya ada di Kecamatan Bukit Raya, Tampan, Payung Sekaki, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir.

"Yang kita aktifkan dari ke 6 Posko pemantauan. Harapan kita bisa membantu memberikan pertolongan dan evakuasi kepada warga. Kalau memang harus didirikan tenda, ya akan kami buat secepatnya," kata dia, Jumat (2/12/16).

Lanjutnya, Posko pemantau banjir ini diharapkan bisa saling berkordinasi dengan Dinas terkait. Warga yang wilayahnya dilanda banjir agar segera melaporkan ke lurah ataupun camat.

"Kalau memang ada yang membutuhkan untuk dievakuasi, ya kami akan turun langsung. Nah sekarang kondisinya kan masih belum, seperti yang berada di Jalan Sakuntala, karena disana masih dalam kondisi aman terkendali," jelasnya.

Ia memprediksi, beberapa hari ke depan cuaca dan curah hujan di Pekanbaru bisa menurun. "Mudah-mudahan saja begitu. Dengan begitu, mana wilayah yang terendam banjir, genangan air bisa secepatnya surut," imbuhnya. (sr5, rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved