Persoalan sampah yang menjadi kelutah warga Pekanbaru sejak beberapa tahun terakhir,  ">
Senin, 27 Mei 2019  
Polot Ptpject Nasional
Program SDG akan Atasi Masalah Sampah di Pekanbaru

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 14/03/2019 - 11:17:07 WIB

PEKANBARU, sitisriau.com- Persoalan sampah yang menjadi kelutah warga Pekanbaru sejak beberapa tahun terakhir,  nampakny segera teratasi dengan  program Sustainable Development Goals (SDG).

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengatakan program pengelolaan sampah pintar tersebut merupakan di Kota Pekanbaru. pilot project yang dilakukan pertama kalinya di Indonesia dan akan diimplementasikan di Kelurahan Sukaramai dan Sialang Munggu.

“Kita sangat mendukung rencana program SDG yang membantu kita mengelola sampah di Pekanbaru. Rencana ini akan dimulai di 2 Kelurahan dulu yang jadi pilot project mereka, yakni Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan,” kata Ayat Cahyadi 

Ayat menyebutkan, program yang akan diimplementasikan tersebut salah satunya adalah 'BASADA' atau Bank Sampah Serba  Ada. 

Meskipun Pemko sebelumnya sudah memiliki program yang serupa, namun program yang ditaja SDG ini lebih meluas yang artinya dapat menampung segala jenis sampah.

“Kita tentunya sangat berharap program ini bisa berkelanjutan dan dapat dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved