Selasa, 12/11/2019  
Perlu untuk Masuk Sekolah, Disdukcapil Pekanbaru Tetap Buka Layanan Legalisir Akta dan KK Besok

Advetorial Pekanbaru - - Jumat, 28/06/2019 - 21:27:54 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Untuk memenuhi permintaan masyarakat, Disdukcapil Pekanbaru akan tetap buka kantor, Sabtu (29/6/19).

“Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang hendak mendaftarkan anaknya sekolah, besok kami akan tetap membuka layanan legalisir. Kalau besok masih ramai juga, kita akan lanjut buka hingga hari Ahad,” kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Jumat (28/6/19).

Mantan Camat Tampan ini menyebutkan, membludaknya pengurusan legalisir akta kelahiran dan KK di Disdukcapil Kota Pekanbaru sudah terjadi sejak sepekan ini. 

“Untuk hari ini saja sudah 800 an berkas lebih yang masuk untuk legalisir KK dan Akta Kelahiran,” kata Irma.

Irma yang pernah menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdako Pekanbaru ini menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi legalisir akta kelahiran dan KK, bisa dilakukan jauh-jauh hari.

“Dalam kesempatan ini, kami mengimbau ke depannya supaya masyarakat jauh hari hendaknya sudah melegalisir berkas administrasi kependudukan yang dibutuhkan untuk masuk sekolah. Kalau buru-buru, tentu akan berdesak-desakan,” pungkasnya. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved