Selasa, 12/11/2019  
Pendaftaran CPNS Kota Pekanbaru Dibuka Hari Ini, Ada Formasi untuk Penyandang Disabilitas

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 14/11/2019 - 10:58:03 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Pekanbaru dimulai hari ini, Kamis (14/11/19). Penyandang disabilitas berkesempatan ikut seleksi abdi negara itu.

Formasi khusus untuk disabilitas itu ada tujuh formasi. Tiga formasi untuk tenaga guru, dua formasi untuk tenaga kesehatan dan dua formasi untuk tenaga teknis.

"Jadi kita buka formasi khusus untuk CPNS tahun ini. Formasi tersebut bagi penyandang disabilitas," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Rabu (13/11/19).

Masykur menjelaskan, calon pelamar disabilitas yang mendapat kesempatan adalah kelompok tuna daksa. Penyandang disabilitas ini harus melampirkan surat keterangan dokter, dari rumah sakit pemerintah.

"Surat ini menerangkan jenis atau tingkat disabilitasnya dengan sejumlah kriteria. Pelamar mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik," kata dia.

Pelamar disabilitas mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Mereka juga harus mampu bergerak dengan alat bantu. "Jadi satu lampiran yakni surat dokter asli dari dokter rumah sakit pemerintah yang menerangkan kondisi pelamar," ucapnya.

Secara umum, ada 346 formasi pada seleksi CPNS 2019. Formasi umum masih mendominasi. Jumlahnya mencapai 339 formasi. Formasi yang ada bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan.

Pendaftaran dibuka hingga 28 November 2019. Hasil seleksi administrasi bakal diumumkan pada Desember 2019 mendatang. Rangkaian seleksi kompetensi dasar rencananya dilaksanakan pada Februari 2020. "Mereka bisa peroleh informasi lebih lanjut di sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id," jelasnya. (sr5, mc)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved