Wakil Buati Rokan Hilir Drs Jamiluddin, merupakan mantan guru dan telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan generasi bangsa selama 10 tahun. Momentun Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 ini ia mengajak seluruh guru dan kususny">
Senin, 16 09 2019  
Peringatan Hari Guru di Rokan Hilir
Berawal dari Guru, Kini Jamiludin Jadi Wakil Bupati

Advetorial Rokan Hilir - - Sabtu, 05/11/2016 - 18:19:01 WIB
Wabup Foto Bersama Guru dan Siswa saat Kunjungan ke Sekolah di Rohil
BAGANSIAPIAPI, Situsriau.com- Wakil Buati Rokan Hilir Drs Jamiluddin, merupakan mantan guru dan telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan generasi bangsa selama 10 tahun. Momentun Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 ini ia mengajak seluruh guru dan kususnya guru di Rokan Hilir untuk bersemangat dalam menjalankan tugas.

"Guru itu tugas mulia dan jika ditekuni amalnya sangat luar biasa," katanya, di Bagansiapiapi seraya menyampaikan ia tak menyangka saat ini bisa menjadi orang nomor dua di Negeri Seribu Kubah.

"Bisa jadi ini merupakan anugrah saya karena pernah menjadi guru. Jadi semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi ornag yang diberikan amanag seperti saya saat ini," jelasnya.

Dimulai menjadi guru sejak tahun 1993 di SMP Rukhsah kota Pekanbaru ia mengajar di sekolah itu hingga akhirnya diangkat menjadi Wakil Kepala Skeolah Bidang Kurikulum. Ia mengabdikan diri sampai tahun 2000 di sekolah ini.

Selanjutnya, iapun mengajar di SMA Hubul Wathan Kecamatan Rimba Melintang pada tahun 2001, karena kerjanya bagus iapun diangkat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Ia mengabdi disekolah ini hingga tahun 2003.

Iapun mulai trejun ke duania politik dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Dapil Bangko Pusako. Allah mempercayakan ia dan akhirnya ia berhasil duduk menjadi anggota DPRD Rohil memalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Wakil Bupati saat menyerahkan piala kepada salah seorang guru beberapa waktu lagi

Tahun 2004 ia pun semakin mantap dan kembali duduk pada periode berikutnya tahun 2009. Karir politiknya semakin mantap dan ia dipercaya menjadi Wakil Ketau DPRD Rohil. Tuah Badan masih berpihak kepdanya dan tahun 2014 masih kembali duduk dan menjadi Wakil ketau DPRD.

Tak hanya sampai disitu, iapun mengorbankan jabatannya demi maju menjadi Wkail Bupati pada 2015 berpasangan dengan Bupati H.Suyatno dan berhasil meraih suara tertinggi dan me jadi Wakil Bupati hingga saat ini.

"Saya letakkan jabatan demi masyarakat rohil, alhamdulillah Allah berikan saya amanah dan saya ingin bermanfaat untuk masyarakat Rohil.'' katanya menjelaskan.

Iapun semas akuliah sering menjadi guru ngaji serta Khotib di Masjid-Masjid, ia lakukan untuk membiayai kuliahnya saat itu. "Saya kerja ikhlas dan apa yang diberikan Allah selalu saya sukuri.'' kata suami Nurainun Spd I itu.

Momentum HGN ini ia meminta agar guru di Rohil terus meningkatkan kualitas dna profesionalisme seornag guru. Apalagi emang peran guru sangat besar dalam melahirkan generai-generasi selanjutnya dan tidak menutup kemungkinan kedepan para siswa yang diajarkan akan menjadi orang yang dipercaya untuk memimpin suatu daerah.



Wakil Bupati Foto Bersama dalam sebuah acara di Rokan Hilir


Sesuai dengan tema HGN tahun 2016, Guru dan Tenaga Kependidikan Mulai Karna Karya. Ia meminta guru-guru Rphil terus menghasilkan terobosan dan karya sebagai salah satu kemajuan dalam menjadi pendidik. "Jika guru berprestasi tentunya murid akan ketularan, jadi ajarkan murid-murid secara total ilmu yang kita miliki," terangnya. (Advertorial)


Pemkab Rohil Optimis Entaskan Kemiskinan Melalui Tiga Skala Prioritas
Surya Arfan: Jadikan Alquran Pedoman Hidup Sehari-hari
Kerjasama Dispenda Rohil - Bank Riau Kepri, Bayar PBB-P2 Kini Bisa Online
Pulau Jemur, Destinasi Wisata Andalan Rokan Hilir
Disdukcapil Rohil Permudah Warga Urus e-KTP Sesuai Surat Edaran Kemendagri
Potensi Perkebunan Rohil Menjanjikan, Pemkab Dorong Petani Manfaatkan Lahan
Jembatan Pedamaran Rohil Diresmikan Bersamaan Ritual Bakar Tongkang
Dukung Pemekaran Rokan Tengah, Ribuan Warga Padati Mubes di Tanah Putih
Penguatan Peran Satpol PP Rohil, Upaya Pemkab Maksimalkan Penerapan Perda
Mutasi, 8 Perwira Menengah di Polres Rohil Sertijab
Inilah Strategi Jitu Wabup Rohil Himpun Aspirasi Masyarakat
SPAM Regional, Jawaban Atasi Krisis Air Bersih di Rokan Hilir
Rokan Hilir Menuju Swasembada Pangan 2017
4 Direksi BUMD Bertekad Dongkrak PAD Rohil
Pemkab Rohil Optimalkan Sektor Perikanan
Berawal dari Guru, Kini Jamiludin Jadi Wakil Bupati
Pemkab Rohil Apresiasi Program Bank Sampah, Berikan Mesin Pencacah Plastik
SPAM Regional Diyakini Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Rohil
Komit Gali Potensi Qori Asli Daerah, Bupati Rohil Lantik Dewan Hakim MTQ ke XII
Pemkab Rohil Rutin Bangun Rumah Nelayan, Tahun Ini Serahkan 20 Unit Rumah
Tradisi Bakar Tongkang Rohil Bakal Tampil di TMII
Para ASN di Rohil Dihimbau Ikuti Program Tax Amnesty
Situs Sejarah di Bagansiapiapi Dikembangkan Jadi Objek Wisata
DPRD Rohil Dukung Pembinaan Qori Mulai Tingkat Kecamatan
Rohil Masih Butuh 5.000 Unit RLH, Bakal Dibangun Bertahap
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved