Selasa, 22 Oktober 2019  
Kecamatan Sinaboi Jadi Spot Wisata Memancing

Advetorial Rokan Hilir - - Senin, 10/12/2018 - 12:23:05 WIB

ROHIL, situsriau.com- Perairan laut di Kecamatan Sinaboi, kini menjadi lokasi atau spot objek wisata mancing Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pemkab Rohil sudah melaksanakan beberapa kali lomba mancing di perairan laut di Kecamatan Sinaboi.
 
Mendukung perairan Sinaboi sebagai objek wisata mancing, Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan Pemda Rohil akan meningkatkan kualitas jalan masuk dari simpang Jalan Poros Sinaboi-Bagansiapiapi menuju ke perkampungan Sinaboi Kecil.
 
"Jalan masuk kemari itu luar biasa parahnya. Pada hal ini objek wisata kita, dan untuk kelancaran penyelengaraan lomba mancing. Tahun ini kita benahi jalan masuk itu," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat meresmikan Lomba Mancing dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 47, dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) ke 54 Tahun 2018, Minggu, 2 Desember 2018 di Sinaboi Kecil, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil.

Dikatakan Bupati H Suyatno, ruas Jalan Sinaboi - Bagansiapiapi adalah ruas jalan provinsi dan merupakan tanggung jawab provinsi. Sedangkan ruas jalan dari jalan provinsi menuju ke perkampungan Sinaboi Kecil, merupakan tanggung jawab  Pemda Rohil. "Tahun ini akan kita siapkan jalan masuk kemari," jelas Bupati Rohil H Suyatno.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, samudera, langit, luar ruangan, air dan alam
 
Dikesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno juga menyampaikan apresiasi atas penyambutan masyarakat Sinaboi. Penyambutan, sebut Bupati Suyatno, dilakukan dengan atraksi silat dan pertunjukan rabana, yang merupakan atraksi dan tradisi masyarakat Rohil. "Saya kaget ada penyambutan dengan rabana dan silat, biar pun hari hujan membasahi bumi Kecamatan Sinaboi," terang Bupati Suyatno.

Sekda Rohil H Surya Arfan mengatakan, objek wisata mancing di Sinaboi ini setiap minggu ramai didatangi para wisatawan mancing mania. Hanya saja sebagai kawasan objek wisata mancing di Rohil, spot mancing di Sinaboi belum dikenal secara luas.
 
"Sinaboi ini memang sudah menjadi objek wisata mancing, Hanya belum viral saja. Tapi para mancing mania yang dari Dumai dan Duri, mereka kemari. Setiap minggu ramai. Kesiapan masyarakat mendukung objek wisata mancing ini saya kira siap. Kita minta juga kepada Pak Camat dan Penghulu-Penghulu mengelola," terang Sekda Surya Arfan.
 
Sekda juga menyampaikan kepada pemilik kapal atau boat tidak menerapkan sewa yang mahal kepada wisatawan dan para mancing mania yang menyewa boat. "Jangan terlalu mahal harganya. Jangan nanti kalau ramai wisatawan yang datang mancing, sewa boat makin mahal. Nanti kalau sewa boat mahal, orang tidak mau datang. Harga sewa yang terjangkau, sehinggga orang datang memancing," jelasnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Dengan ramai para wisatawan mancing mania memancing di Sinaboi, Sekda H Surya Arfan mengatakan diharapkan akan berdampak pula pada sektor ekonomi masyarakat.
 
"Mereka kan tidak hanya sewa boat, tapi juga berbelanja lainnya. Sehingga nanti kehadiran para mancing mania akan berdampak positif pada ekonomi masyarakat," kata Sekda.
 
Mengenai fasilitas jalan menuju ke Sinaboi Kecil, Sekda H Surya Arfan mengatakan sebagai mana dijanjikan Bupati Rohil H Suyatno, Pemkab Rohil akan membangun jalan menuju ke perkampungan Sinaboi Kecil.
 
"Pembangunan jalan ke dalam sini dalam rangka kelancaran para mancing mania lewat masuk kemari," tuturnya. (Advertorial)




Pemkab Rohil Optimis Entaskan Kemiskinan Melalui Tiga Skala Prioritas
Surya Arfan: Jadikan Alquran Pedoman Hidup Sehari-hari
Kerjasama Dispenda Rohil - Bank Riau Kepri, Bayar PBB-P2 Kini Bisa Online
Pulau Jemur, Destinasi Wisata Andalan Rokan Hilir
Disdukcapil Rohil Permudah Warga Urus e-KTP Sesuai Surat Edaran Kemendagri
Potensi Perkebunan Rohil Menjanjikan, Pemkab Dorong Petani Manfaatkan Lahan
Jembatan Pedamaran Rohil Diresmikan Bersamaan Ritual Bakar Tongkang
Dukung Pemekaran Rokan Tengah, Ribuan Warga Padati Mubes di Tanah Putih
Penguatan Peran Satpol PP Rohil, Upaya Pemkab Maksimalkan Penerapan Perda
Mutasi, 8 Perwira Menengah di Polres Rohil Sertijab
Inilah Strategi Jitu Wabup Rohil Himpun Aspirasi Masyarakat
SPAM Regional, Jawaban Atasi Krisis Air Bersih di Rokan Hilir
Rokan Hilir Menuju Swasembada Pangan 2017
4 Direksi BUMD Bertekad Dongkrak PAD Rohil
Pemkab Rohil Optimalkan Sektor Perikanan
Berawal dari Guru, Kini Jamiludin Jadi Wakil Bupati
Pemkab Rohil Apresiasi Program Bank Sampah, Berikan Mesin Pencacah Plastik
SPAM Regional Diyakini Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Rohil
Komit Gali Potensi Qori Asli Daerah, Bupati Rohil Lantik Dewan Hakim MTQ ke XII
Pemkab Rohil Rutin Bangun Rumah Nelayan, Tahun Ini Serahkan 20 Unit Rumah
Para ASN di Rohil Dihimbau Ikuti Program Tax Amnesty
Tradisi Bakar Tongkang Rohil Bakal Tampil di TMII
Situs Sejarah di Bagansiapiapi Dikembangkan Jadi Objek Wisata
DPRD Rohil Dukung Pembinaan Qori Mulai Tingkat Kecamatan
Rohil Masih Butuh 5.000 Unit RLH, Bakal Dibangun Bertahap
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved