Selasa, 24 Oktober 2017  
Pawai Takbir Idul Adha di Siak Bakal Diikuti 33 Peserta dari Seluruh Kecamatan

Advetorial Siak - - Kamis, 10/08/2017 - 21:42:10 WIB

SIAK, situsriau. com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kabupaten Siak gelar rapat persiapan yang bertujuan agar untuk  pelaksanaan Pawai Takbir nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Adapun beberapa hal yang menjadi agenda pada rapat yang diikuti dari instansi terkait ialah Pawai Takbir, Sholat Id,serta partisipasi Aparatur Sipil Negara untuk berkurban.

Dikatakan oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Siak L.Budhi Yuwono, untuk pelaksanaan pawai takbir rencananya dilaksanakan pada malam tanggal 31 Agustus 2017 dengan jumlah peserta pawai 33 , dari mesjid dan mushala, yang terdiri dari Siak : 15 mesjid / mushola, Mempura 8 Masjid/mushola, Bungaraya 5 Masjid/mushola, dan Dayun 5 Masjid/mushola.

L.Budhi Yuwono menghimbau kepada Setiap OPD untuk ikut berpartisipasi membantu persiapan Pawai Takbir. Ada dua partisipasi yang dilaksanakan, yakni mobil hias dan pawai. Sedangkan untuk pejalan kaki, rute start dimulai dari depan kediaman bupati dan finish di Simpang Sutomo. 

Sementara untuk mobil, Sultan Syarif Kasim melewati istana lewat Jalan Indra Giri dan melewati Mesjid Baiturahman Kualian menuju finish di Bundaran Kualian. Sedangkan untuk tema pawai takbir ditahun ini "Dengan kumandang takbir mempererat kesatuan, membangun negeri bijakkan bangsa yang islami dan berbudaya melayu.

Sedangkan untuk 10 pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah dan uang pembinaan. Untuk pelaksanaan sholat id besok kalau tidak ada aral melintang pada hari Jumat 1 September 2017, pukul. 07.00 wib bertempat di Lapangan Siak Bermadah. (Rls)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved