Minggu, 22 Oktober 2017  
Meningkat, RAPBD-P Kabupaten Inhu Capai Rp1,5 Triliun

Advetorial Inderagiri Hulu - - Jumat, 22/09/2017 - 12:15:16 WIB

RENGAT, situsriau.com - Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RPBD-P) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 sebesar Rp1,5 triliun lebih. Angka ini meningkat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Inhu tahun 2017 yang besarannya Rp1,4 triliun lebih.

Besaran RAPBD-P Inhu tersebut  sudah disepakati antara  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Setelah sebelumnya melaksanakan rapat  yang digelar di ruangan rapat Banmus DPRD Inhu, Rabu (20/8/17).

Ketua DPRD Inhu, Miswanto SE, membenarkan telah dilakukan rapat antara Banggar DPRD Inhu dengan TAPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu. Dalam rapat tersebut sudah disepakati mengenai besaran RAPBD Perubahan Inhu tahun 2017.

“Kesepakatan dicapai didasarkan setelah sebelumnya TAPD Inhu dalam KUA-PPAS mengajukan anggaran RAPD Perubahan Inhu tahun 2017 adalah sebesar Rp1,5 triliun,” jelas Miswanto.

Menurutnya, dalam dokumen KUA- PPAS yang sudah disampaikan Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE, ada sejumlah penambahan sumber pendapatan APBD. Di antaranya, Pendapatan Asli Daerah (PAD), bantuan keuangan dari provinsi atau kabupaten lain, dan Dana Bagi Hasil (DBH) dari provinsi atau kabupaten lainnya.

Sedangkan pada belanja tidak langsung ada perubahan anggaran pada belanja hibah dan dana tak terduga. ”Jadi, setelah jumlah RAPBD Perubahan tahun 2017 sudah kita sepakati, selanjutnya kita akan menjadwalkan rapat paripurna nota pengantar RAPBD,” ucap Miswanto. (sr5, in)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved