Minggu, 22 Oktober 2017  
Pemkab dan Masyarakat Rayakan HUT Kuansing ke 18, Diminta Optimis Songsong Masa Depan

Advetorial Kuantan Singingi - - Kamis, 12/10/2017 - 18:52:53 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau. com - Seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kuantan Singiingi bersama masyarakat Kuansing merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Kuansing tahun 2017. Perayaan hari jadi Kabupaten Kuansing ini diawali dengan upacara yang diselenggarakan, Rabu (12/10/17) di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Mursini ini, dihadiri Wabup Kuansing, Halim, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing, Forkopimda, para tokoh pendiri Kuansing, tokoh masyarakat, para Bupati dan Walikota kabupaten tetangga se-Riau dan Sumatra Barat, sejumlah elemen masyarakat, ormas dan LSM, mahasiswa serta pelajar.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kuansing di gedung DPRD Kuansing yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, MH.

Dalam sambutannya, Andi Putra menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Kuansing sangat mengapresiasi kemajuan yang sudah dilakukan pemerintah diusia kabupaten Kuansing ke 18 ini. 

Andi Putra SH MH mengatakan, saat ini Kabupaten Kuansing sudah mengalami banyak kemajuan. Bahkan Kuansing termasuk salah satu kabupaten pemekaran yang dinilai baik oleh pusat. "Buktinya Kuansing sukses meraih WTP enam kali berturut-turut, bahkan Kuansing juga berhasil mendapat piala adipura," ujar Andi Putra.

Namun demikian Andi Putra juga mengingatkan agar Pemkab Kuansing untuk lebih memperhatikan masalah rendahnya harga karet yang merupakan sumber mayoritas masyarakat Kuansing. Tentu ini berdampak terhadap menurunnya kemakmuran masyarakat. "Oleh karena itu peningkatan ekonomi harus kita pacu," katanya.

Andi Putra juga mengajak warga Kuansing tetap kompak dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Ia mengingatkan agar jangan biarkan upaya yang berpotensi menggerogoti rasa persatuan dan kerukunan bangsa. "Betapa pun sulitnya tantangan yang kita hadapi, kita harus optimis menyongsong masa depan lebih baik," ungkap Andi.

Andi juga mengingatkan akan pentingnya dalam meningkatkan pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Selain itu, memacu pembangunan infrastruktur juga tak bisa diabaikan. "Dalam mendukung infrastruktur diperlukan partisipasi pusat, provinsi dan dunia usaha," katanya.

Masih kata Andi, saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus diatasi Pemkab Kuansing, di antaranya masalah listrik yang belum menjangkau beberapa daerah, pelayanan kesehatan, menurunnya harga komoditas pertanian dan pembangunan di daerah perbatasan. "Yang tak kalah pentingnya, masalah yang bersumber dari kita sendiri, seperti sikap saling tidak percaya dalam banyak sendi kehidupan," tegasnya.

Maka di momentum HUT ke-18 Kuansing ini kata Andi, digunakan untuk melayangkan pandangan ke depan untuk bahu-membahu mewujudkan cita-cita pembentukan Kabupaten Kuansing.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved